Ahad 18 Nov 2012 05:11 WIB

Juventus Ditahan Imbang Lazio 0-0

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Fernan Rahadi
Striker Lazio, Miroslav Klose, dikerubuti tiga pemain Juventus, Arturo Vidal, Paul Pogba, dan Leonardo Bonucci, pada laga lanjutan Serie A, Ahad (18/11) dini hari. Pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium itu berakhir 0-0.
Foto: AP Photo/Massimo Pinca
Striker Lazio, Miroslav Klose, dikerubuti tiga pemain Juventus, Arturo Vidal, Paul Pogba, dan Leonardo Bonucci, pada laga lanjutan Serie A, Ahad (18/11) dini hari. Pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium itu berakhir 0-0.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN   --  Pemegang puncak klesemen sementara Serie A Liga Italia, Juventus ditahan imbang Lazio, 0-0 dalam lanjutan Serie A Liga Italia yang berlangsung di Juventus Stadium, Turin, Italia, Ahad (18/11) dini hari WIB.

Pada babak pertama permainan kedua tim cukup imbang dengan saling menyeranng. Meskipun secara statistik Juventus sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola, tetapi Lazio mampu mengimbangi permainan Si Nyonya Tua.

Sebastian Giovinco mendapat peluang di menit kesepuluh menerima bola dari Mauricio Isla. Namun tendangan kaki kanan Giovinco dari luar kotak belum menemui target.

Begitu pula dengan peluang Abdoulay Konko untuk Biancoceleste beberapa saat kemudian. Meskipun telah menerima umpan Cristian Ledesma dengan baik, namun tendangan Konko masih melebar di sisi gawang.

Laga baru berjalan 20 menit ketika Lazio harus kehilangan Andre Dias akibat cedera. Sang pelatih, Vladimir Petkovic, segera menurunkan Michael Ciani untuk menggantikan Dias.

Paul Pogba, yang diturunkan mengisi posisi Andrea Pirlo, sempat mencuatkan asa Juventini kala  melepaskan tendangan dari tengah kotak menyambut sepak pojok. Sayang, tendangan Pogba masih melambung di atas mistar. Sampai pertandingan babak pertama usai, skor imbang kacamata alias 0-0.

Pada babak kedua, kedua kesebelasan tetap bermain saling menyerang. Juve tampil mendominasi jalannya pertandingan meskipun Lazio terus membuat kubu tuan rumah frustrasi. Lazio mendapat peluang bagus melalui Antonio Candreva dan Honorato Ederson, sayangnya peluang keduanya belum juga mampu mengoyak gawang Juve yang dikawal kiper Gianluigi Buffon.

Juve juga menciptakan beberapa peluang melalui Arturo Vidal dan Fabio Quagliarella. Akan tetapi, gawang Lazio yang dijaga Federico Marchetti tak kunjung bobol. Peluang terbaik Juve terjadi di menit ke-75 melalui Bonucci yang meneruskan umpan Alessandro Matri dengan tandukan kepalanya. Sayang, bola masih membentur tiang gawang.

Sampai wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir, Juve dan Lazio harus puas bermain tanpa gol dan masing-masing hanya menuai satu poin. Hasil ini tetap membuat Juve kokoh di puncak klasemen sementara dengan 32 angka. Sedangkan tim ibu kota Lazio berada di posisi kelima dengan 23 poin.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Isla (Pepe 70), Vidal, Pogba (Bendtner 84), Marchisio, Asamoah; Giovinco, Quagliarella (Matri 67)

Lazio: Marchetti; Konko, Biava, Dias (Ciani 20), Radu; Candreva, Hernanes, Ledesma, Brocchi (Ederson 57), Gonzalez; Klose (Kozak 81)

Wasit: Orsato

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement