Ahad 18 Nov 2012 07:01 WIB

Ponaryo Astaman Kembali Gabung Sriwijaya FC

Rep: Maspril Aries/ Red: Fernan Rahadi
Ponaryo Astaman
Foto: antara
Ponaryo Astaman

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kapten tim Sriwijaya FC Ponaryo Astaman akhirnya kembali bergabung. Kepastian mantan kapten tim nasional Indonesia itu bergabung dengan klub berjuluk Laskar Wong Kito terjadi pada Sabtu petang (17/11).

Hendri Zainuddin Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) – perusahaan pengelola klub Sriwijaya FC – menyatakan, pada Sabtu petang telah  telah ada kesepakatan antara manajemen dengan Ponaryo Astaman.

“Ponaryo saat ini resmi bergabung kembali bersama Sriwijaya FC untuk musim kompetisi mendatang. Kita harapkan ini bisa menjadi suntikan semangat dan motivasi pemain lain menghadapi kompetisi Januari 2013,” kata Hendri Zainuddin, Ahad (18/11).

Sebelumnya awal Oktober lalu, Hendri Zainuddin bersama Augie Bunyamin Direktur Keuangan PT SOM menyatakan Sriwijaya FC tidak memperpanjang kontrak pemain berusia 33 tahun itu untuk musim depan.

Menanggapi  kabar tersebut, pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi yang tengah memimpin pemusatan latihan anak asuhnya di Solo menyambut baik kabar gembira. “Syukur jika Ponaryo sudah bergabung, sekarang tim telah memiliki satu posisi yang tepat untuk gelandang bertahan di lini tengah,”  katanya.

Setelah Ponaryo kembali bergabung, manajemen Sriwijaya FC melepas salah satu pemain asingnya, Jerry Boimah Karpeh. Mantan pemain Persisam tersebut sampai Sabtu tak kunjung datang ke Solo untuk menjalani pemusatan latihan bersama pemain Sriwijaya FC lainnya.

Pelatih Kas Hartadi pun dengan tegas menyatakan, tidak lagi membutuhkan Jerry Karpeh. ”Saya sudah tidak butuh pemain yang tidak disiplin. Sudah ditunggu selama tujuh hari, masih tidak datang,” katanya.

Direktur PT SOM Hendri Zainuddin pun menyatakan, Sriwijaya FC secara resmi sudah memutus kontrak Jerry Karpeh.  “Alasan pemutusan kontrak karena pemain yang bersangkutan melakukan tindakan indisipliner dengan belum bergabung dalam TC di Solo, tanpa memberikan kabar, baik kepada manajemen maupun kepada pelatih,” ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement