Ahad 18 Nov 2012 17:27 WIB

Lionel Messi tak Terbendung

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Lionel Messi
Foto: AP
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA - Megabintang Barcelona, Lionel Messi tak berhenti menunjukkan ketajamannya. Pemain berjuluk La Pulga  ini sukses mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 Barcelona atas Real Zaragoza di Camp Nou, Ahad (18/11).

Sepasang gol yang diciptakan Messi  membuatnya semakin dekat dengan rekor baru. Messi kini tercatat sudah membukukan 186 gol untuk tim Katalan. Pemain bernomor punggung 10 itu hanya butuh lima gol lagi untuk melampaui topskorer abadi Barcelona, Cesar Rodriquez yang mengoleksi 190 gol di La Liga.

Bukan hanya itu, Messi juga telah menyamai rekor perolehan gol legenda Real Madrid Carlos Santilana. Bedanya, Santilana butuh waktu selama 18 tahun untuk mencetak 186 gol di La Liga. Sedangkan Messi, hanya delapan tahun semenjak ia bergabung dengan Barcelona pada 2004.

Pada pertandingan La Liga pekan ke-12 ini, Messi membawa Barcelona memimpin pertandingan sejak menit ke-16. Memanfaatkan umpan Jordi Alba, Messi sukses menembus barisan pertahanan Zaragoza sebelum akhirnya membobol gawang yang dikawal kiper Roberto Gago.

Zaragoza sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-24 melalui gol Francisco Montanes. Namun Barca kembali memimpin setelah Alex Song menciptakan gol empat menit berselang. Gol kedua Barcelona ini tidak lepas dari peran Messi yang memberikan assist kepada Song. Messi akhirnya memastikan kemenangan 3-1 Barcelona pada menit ke-60 melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Pelatih Real Zaragoza, Manolo Jimenez mengaku sangat kagum dengan penampilan Messi. Saking ganasnya, Messi pun disebut Jimenez seperti alien. "Saat dia mendapatkan bola, dia seperti alien. Saya salut dengan permainan Messi. Dia adalah pemain yang sangat cerdas baik saat memegang bola ataupun tidak," ungkap Jimenez dilansir Football Espana, Ahad (18/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement