Ahad 18 Nov 2012 19:15 WIB

Kagawa dan Schwarzer Masuk Nominasi Pemain Terbaik Asia

Shinji Kagawa
Foto: AP Photo
Shinji Kagawa

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA - Penjaga Gawang asal Australia Mark Schwarzer, pemain tengah Manchester United Shinji Kagawa dan rekan asal Jepangnya Yuto Nagamoto masuk nominasi penghargaan AFC 2012 sebagai Pemain Terbaik Asia 2012.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memasukkan nama ketiga pemain tersebut dalam daftar calon penerima penghargaan yang untuk pertama kali tersebut.

Penghargaan tersebut terbuka untuk kandidat yang bermain untuk klub di kawasan Asia.Pemain sayap asal Korea Selatan, Lee Keun-ho yang memenangi Liga AFC Champions bersama Ulsan Hyundai pada pekan lalu dan kapten asal Australia Lucas Neill yang bermain bagi Al Wasl di Uni Arab Emirat, tidak termasuk dalam daftar nominasi.

Pemain yang juga masuk nominasi adalah pemenang pada 2004 Ali Karimi, rekan senegara asal Iran Mohsen Bengar dan pemain bertahan Guangzhou Evergrande, Zheng Zhi.

Para pemenang akan diumumkan dalam Malam Anugerah AFC di Kuala Lumpur pada 29 November 2012.Penghargaan tersebut diberikan setelah sebelumnya AFC hanya memasukkan para pemain ke dalam nominasi jika mereka datang ke acara tersebut yang kebanyakan dimenangi oleh pemain yang berlaga di klub Eropa.

Sebanyak tiga pesepakbola asal Jepang Aya Miyama, Homare Sawa dan Yuki Ogimi masuk nominasi sebagai Pemain Putri Terbaik Asia 2012.

Sementara trio asal Brazil Bruno Correa, Ricardo Oliveira dan Rogerio De Assis Silva Coutinho dimasukan ke kategori pemain Asing Terbaik 2012.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement