Ahad 18 Nov 2012 19:45 WIB

Skuat Timnas Piala AFF Diumumkan Selasa

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Hafidz Muftisany
Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Meski sudah menjalani dua laga uji coba terakhir, pelatih tim nasional Indonesia Nil Maizar belum memutuskan nama 22 pemain timnas yang akan dibawa ke Piala AFF 2012.

Nil mengaku baru akan memutuskan skuat final pada Selasa (20/11), atau pada hari terakhir Elie Aiboy menjalani pemusatan latihan. Timnas dijadwalkan bertolak ke Malaysia pada Rabu (21/11).

"Skuat final baru akan saya umumkan pada hari Selasa. Sekarang saya fokus untuk lebih dulu memaksimalkan permainan timnas," kata Nil ketika dihubungi, Ahad (18/11).

Meski begitu, Nil belum mau menyebutkan siapa pemain yang akan disisihkannya. Ia masih harus melakukan berbagai pertimbangan sambil melihat kebutuhan tim pada dua hari tersisa yang dimiliki timnas.

Timnas saat ini memiliki 23 pemain minus Diego Michiels dan Hengky Ardiles. Praktis, hanya akan ada satu pemain yang akan disisihkan Nil Maizar. Sesuai ketentuan, setiap tim hanya diperbolehkan membawa 22 pemain untuk berlaga di Piala AFF.

Diego sudah dipastikan tidak akan diboyong lantaran masih tersandung kasus hukum. Pun dengan Hengky Ardiles yang telah angkat koper dari pemusatan latihan timnas karena mengalami cedera.

Pemain naturalisasi asal Belanda Raphael Maitimo menjadi kandidat terkuat sebagai pemain yang akan tersisih.

Apalagi Maitimo hingga kini belum mengantongi paspor Indonesia. Akibat permasalahan itu, gelandang bertahan ini pun akhirnya tidak masuk dalam skuat dalam dua laga uji coba terakhir timnas melawan Timor Leste dan Kamerun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement