Senin 19 Nov 2012 18:27 WIB

Endra Prasetya dan Handi Ramdhan Pulih dari Cedera

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Hafidz Muftisany
Kiper Timnas Endra Prasetya (kanan) dan Bek Handi Ramdhan (kiri)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Kiper Timnas Endra Prasetya (kanan) dan Bek Handi Ramdhan (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kabar baik menyelimuti tim nasional Indonesia. Kiper Endra Prasetya dan bek Handi Ramdhan dipastikan tampil membela skuat Garuda di Piala AFF 2012 setelah cedera yang dialami keduanya berangsur membaik.

Kedua pemain andalan timnas itu mengalami cedera saat menjalani laga uji coba melawan Kamerun di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (17/11) yang berakhir imbang tanpa gol.

Handi yang berjibaku menjaga barisan pertahanan timnas dari serangan para pemain Kamerun harus menyerah pada menit ke-71 karena mengalami cedera otot paha. Perannya sebagai bek tengah pun akhirnya digantikan Fachrudin.

Sedangkan Endra Prasetya hanya mampu bertugas sepanjang babak pertama dan digantikan kiper Wahyu Tri Nugroho pada babak kedua. Endra mengalami cedera bahu setelah beberapa kali mengalami benturan akibat menahan serangan para pemain Kamerun.

"Kondisi Endra dan Handi tidak perlu dirisaukan. Saya sudah melakukan pengecekan, dan cedera yang dialami keduanya sudah membaik. Mereka sudah bisa latihan dan tampil di Piala AFF," kata Dokter timnas Syarif Alwi, Senin (19/11). Endra dan Handi sudah mengikuti latihan timnas yang digelar Senin (19/11) di GBK.

Syarif tidak menampik adanya kekhawatiran setelah melihat Endra dan Handi yang begitu kesakitan ketika melakoni  laga melawan Kamerun. Untuk itu, ia pun tidak mau mengambil resiko dan meminta pelatih Nil Maizar untuk melakukan pergantian pemain di babak kedua.

"Waktu itu saya memang sangat cemas, karena keduanya terlihat begitu kesakitan. Saya pun langsung meminta untuk dilakukan pergantian pemain. Tapi sekarang bisa saya pastikan kondisi keduanya tidak ada masalah lagi," ujar Syarif.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement