Rabu 21 Nov 2012 09:15 WIB

FIFA Skors Hitzfeld Dua Pertandingan

FIFA
Foto: Reuters
FIFA

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Swiss, Ottmar Hitzfeld, diskors dua pertandingan dari FIFA karena membuat gerak tubuh yang menghina wasit setelah timnya bermain melawan Norwegia di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 bulan lalu.

Komite disiplin Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) memutuskan bahwa pria Jerman itu melanggar artikel 57 dari Kode Disiplin FIFA (sikap menyerang dan fair play).

Mantan pelatih Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen itu juga didenda 7.000 franc Swiss (5.800 euro). Dia harus membayar biaya persidangan sebesar 1.00 franc Swiss (829 euro).

Hitzfeld tertangkap kamera-kamera televisi sedang mengacungkan jari tengahnya kepada wasit asal Spanyol, David Fernandez Borbalan, pada akhir pertandingan yang berkesudahan dengan skor 1-1 itu. Ia belakangan membantah bahwa sikap tubuh itu ditujukan pada wasit. Dia mengatakan bahwa hal itu ditujukan terhadap orang lain.

Swiss memimpin Grup E dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan. Hitzfeld akan absen saat Swiss melakukan pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Pasukannya akan bertandang ke Siprus pada 23 Maret dan menjamu lawan yang sama pada 8 Juni tahun depan.

sumber : Antara/AFP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement