Rabu 21 Nov 2012 08:41 WIB

Mengintip Rencana DC United Musim Depan (II)

Rep: Israr Itah/ Red: M Irwan Ariefyanto
Stadion DC United
Foto: assoc-football.com
Stadion DC United

REPUBLIKA.CO.ID, DC United membuat kejutan di kompetisi Major League Soccer musim ini. Banyak hal terungkap saat Steven Goff dari Washington Post mewawancarai Presiden DC United, Kevin Payne, di Stadion Robert F Kennedy (RFK), Washington, pada Selasa (20/11) waktu setempat. Berikut dia bicara soal pembangunan stadion baru.

T: Bagaimana tentang proyek stadion?

“Tidak ada yang benar-benar baru.  (Pemerintah) Distrik sedang melakukan studi kelayakan dari pihak mereka.  Kami berharap segera bertemu kembali untuk memastikan posisi kami di mana. Setelah melewati lika liku proses, saya tentu tetap seoptimistis sebelumnya."

T: Partner DC United Jason Levien telah mengambil peran besar di klub NBA Memphis Grizzlies. Akankah dia masih aktif terlibat dalam pembangunan stadion?  (Levien berencana pindah ke Washington dari New York secepatnya untuk berkonsentrasi pada United dan dekat dengan Memphis.)

“Jason dan saya sedang melakukan pembicaraan (dengan pemerintah kota). Dia tak perlu menghabiskan lima jam sehari untuk ini. Saya dan dia hampir setiap hari berbicara. Kami jelas dalam arah yang sama melangkah ke depan. Kami tidak berada di poin pengerjaan desain atau pembiayaan secara spesifik. Yang kami lakukan saat ini lebih kepada bergegas dan menanti karena semuanya tergantung studi kelayakan dari pemerintah."

T: Akankah sukses tim DC United musim ini membantu membangun momentum dalam rencana pembangunan stadion baru?

“Tak perlu dipertanyakan lagi. Tapi kondisinya tidak seperti,"Hey, kamu bagus di playoff, jadi mari kita selesaikan kesepakatan stadion baru." Bukan. Hanya orang-orang merasa lebih baik atas tim ini dan posisinya (di klasemen). Jika kami tersisih dan finis di peringkat keenam di Wilayah Timur, ceritanya bakal lain. Menang dan bisa membangun kegembiraan membantu."

T: Tidak ada masalah dengan penyewaan Stadion RFK pada musim dingin ini bukan?

“Benar.”

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement