Rabu 21 Nov 2012 08:59 WIB

Tuah Yilmaz Hempaskan Setan Merah

Rep: Angga Indrawan/ Red: Hafidz Muftisany
Striker Galatasaray Burak Yilmaz beradu dengan pemain MU Phil Jones saat lanjutan Liga Champions Eropa, Rabu (21/11) dini hari
Foto: AP Photo
Striker Galatasaray Burak Yilmaz beradu dengan pemain MU Phil Jones saat lanjutan Liga Champions Eropa, Rabu (21/11) dini hari

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Striker Galatasaray, Burak Yilmaz kembali menunjukkan tuahnya sebagai striker berbahaya bagi tim-tim Eropa.

Gol semata wayangnya ke Machester United, mengantarkan kemenangan untuk Galatasaray 1-0 di Turk Telkom Arena, Rabu (21/11).

Turun dengan skuat utamanya, tim asuhan Fatih Terim tampil mendominasi pertandingan sejak babak pertama baru dimulai. Kombinasi duo gelandang, Hamit Altintop dan Felipo Melo, cukup merepotkan barisan pertahanan MU yang dikawal pemain yang baru saja usai cedera panjang, Phil Jones.

Kendati demikian, Manchester United yang juga tak ingin merelakan poin meski telah dipastikan lolos ke babak 16 besar, tak mau begitu saja menerima kekalahan.

Pertahanan yang cukup baik yang dibangun Jones dan Carrick, membuat Galatasaray urung mencetak gol. Anders Lindegaard yang diturunkan menjaga gawang Mu, cukup tampil gemilang dengan dua kali menangkis sepakan keras Nourredine Ambarat pada babak pertama.

Galatasaray akhirnya mampu memecah kebuntuan pada babak kedua lewat gol yang dicetak Yilmaz. Pemain yang memborong tiga gol saat Galatasaray menghempaskan CFR Cluj 3-0 pada pertandingan sebelumnya itu, mampu menyarangkan gol pada menit ke-53.

Berawal dari sundulan jarak dekat yang dilepaskan oleh Melo berhasil ditepis oleh Lindegaard dan menghasilkan tendangan pojok, Yilmaz berhasil memanfaatkan peluang lewat sundulannya yang cantik mengarah ke kanan atas gawang Lindegaard.

Hingga peluit panjang, skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Galatasaray. Kemenangan ini sekaligus membayarkan dendam yang pada leg pertama juga dikalahkan MU dengan skor yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement