Rabu 21 Nov 2012 11:24 WIB

Mengintip Rencana DC United Musim Depan (IV)

Rep: Israr Itah/ Red: M Irwan Ariefyanto
Kevin Payne
Foto: DC United
Kevin Payne

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON -- DC United membuat kejutan di kompetisi Major League Soccer musim ini. Setelah lima musim absen, DC United kembali ke playoff dan langsung mencapai final Wilayah Timur. Banyak hal yang dilakukan klub sepakbola dari Washington ini. Berikut wawancara Steven Goff dari Washington Post kepada Presiden DC United, Kevin Payne, di Stadion Robert F Kennedy (RFK), Washington, pada Selasa (20/11) terkait soal pemain dan pelatih.

T: Apa yang dibutuhkan tim Anda saat ini?

"Kami harus mencari opsi di lini tengah. Adakah cara menemukan sedikit kreativitas dan kecemerlangan saat menyerang tanpa lupa tugas bertahan? Kami punya dua pemain di posisi itu sekarang [Kitchen dan Marcelo Saragosa], mereka satu tipe. Striker haus gol kemungkinan lain. Setiap orang senang dengan aksi Lionard Pajoy dalam beberapa kesempatan. Begitu pula Maicon Santos dan Hamdi Salihi. Jika kami bisa mengkombinasikan keunggulan ketiganya dalam satu orang, maka kami tak perlu pusing lagi."

T: Anda pikir jawabannya ada di Salihi…..

“Yeah. Saya tahu Hamdi gregetan tidak bisa menyelesaikan sejumlah peluang pada pertandingan Ahad lalu (leg kedua final Wilayah Timur). Mendapatkan peluang itu sebuah pertanda bagus. Dia benar-benar paham bagaimana bergerak dan harus berada di mana.

T: Dia punya guaranteed contract musim depan tapi Anda bisa melakukan buy out terhadapnya. Anda ingin tetap memakainya lagi? (Salihi adalah seorang DP yang digunakan DC United musim ini. Dia striker asal Albania)

“Itu bagian yang harus kita cermati selama offseason. Ada proses evaluasi berjalan yang melibatkan sejumlah pemain."

T: Pelatih DC United tinggal menyisakan kontrak semusim lagi. Setelah sukses musim ini, akankah Anda mencoba memperpanjang kontraknya musim dingin ini.

“Itu sesuatu yang Jason dan saya ingin diskusikan setelah musim ini berakhir. Pertama, kami akan mengadakan pembicaraan secara internal. Tidak ada keraguan Ben (Olsen) melakukan pekerjaan luar biasa. Dia berkembang lebih cepat dari perkiraan kami. Secara keseluruhan, dia telah membuktikan mampu menjadi pelatih yang saya bayangkan sebelumnya. Dengan posisinya di komunitas DC United, logis kami akan membicarakan masa depannya di klub ini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement