Kamis 22 Nov 2012 07:31 WIB

Benitez Gantikan Di Matteo di Chelsea

Rafael Benitez
Foto: Reuters
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tak menunggu waktu lama setelah Chelsea, mem-PHK Roberto Di Matteo dari kursi pelatih The Blues, posisi tersebut segera diisi penggantinya.

Adalah Rafa Benitez yang akhirnya menduduki pelatih kesepuluh Chelsea di era kepemilikan Roman Abramovic. Mantan pelatih Liverpool itu menganggur setelah hanya enam bulan menukangi Inter Milan di Serie A.

Benitez dikontrak The Blues hanya hingga akhir musim untuk memperbaiki posisi di Premier League dan menjaga asa lolos ke 16 besar Liga Champions Eropa.

"Pemilik dan petinggi klub percaya Benitez adalah manajer dengan pengalaman yang tak meragukan di level tertinggi sepakbola, kami percaya dia akan segera mengembalikan klub ke tujuan yang sebenarnya," ungkap Chelsea dalam laman resminya.

"Besok, pelatih akan segera menemui pemain di pemusatan latihan Cobham," imbuh pernyataan tersebut.

Benitez akan reuni dengan mantan anak buahnya di Liverpool Fernando Torres. Banyak yang berharap ditangan Benitez Torees akan kembali tajam.

Benitez sudah enam tahun malang melintang di EPL dengan menukangi Liverpool dan mempersembahan trofi Liga Champions untuk The Reds di tahun 2005.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement