Kamis 22 Nov 2012 09:11 WIB

Kandaskan Montpellier 2-0, Arsenal Lolos 16 Besar

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hafidz Muftisany
Wilshere mencetak gol perdana Arsenal saat melawan Montpellier 2-0 dalam lanjutan Liga Champions Kamis (22/11) dini hari
Foto: AP Photo
Wilshere mencetak gol perdana Arsenal saat melawan Montpellier 2-0 dalam lanjutan Liga Champions Kamis (22/11) dini hari

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-Arsenal meraih kemenangan 2-0 dari tamunya Montpellier HSC dalam penyisihan Grup B Liga Champions Eropa pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium, London, Inggris, Kamis (22/11) dini hari WIB.

Arsenal berambisi meraih tiga angka di kandang, untuk itu tim besutan Arsene Wenger langsung menekan sejak menit pertama, namun Montpellier mengimbanginya.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta di menit ke 49 melalui tendangan keras gelandang Jack Wilshere yang tidak mampu dibendung kiper Montpellier, Geoffrey Jourdren.

Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 2-0, saat Lukas Podolski dengan tendangan volinya menciptakan gol di menit 63. Sampai usai pertandingan, kedudukan 2-0 bertahan dan Arsenal menjadi klub kedua asal Inggris setelah Manchester United (MU) yang telah terlebih dahulu memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Arsenal bercokol di peringkat dua klasemen Grup B dengan sepuluh angka. Sedangkan Montpellier sebagai juru kunci dengan memperoleh satu angka. Adapun pemuncak grup, Schalke 04, yang menang atas Olympiakos dengan skor 1-0. Schalke mengoleksi 11 poin dan Olympiakos mengoleksi enam angka.

Susunan Pemain

Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Vermaelen; Arteta, Cazorla (Coquelin 84'), Wilshere; Oxlade-Chamberlain (Ramsey 69'), Giroud (Gervinho 85'), Podolski

Montpellier: Jourdren; Deplagne, Congre, El Kaoutari, Bedimo; Yanga-Mbiwa, Belhanda, Estrada (Marveaux 79'); Cabella (Martin 68'), Charbonnier (Herrera 69'), Mounier.

 

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement