Kamis 22 Nov 2012 17:32 WIB

Arema Siapkan Satu Uji Coba Lagi

Arema Indonesia.
Foto: Antara News/Ardika
Arema Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG---Arema Indonesia masih mengagendakan satu uji coba lagi sebelum melakoni pertandingan di ajang Inter Island Cup (IIC) Desember mendatang.

Pelatih Arema Rahmad Darmawan, Kamis mengatakan, seusai menjalani laga segitiga Trofeo Cup di Jakarta 24 November nanti, dirinya masih mengagendakan satu uji coba lagi untuk mematangkan kerangka tim yang sudah terbentuk.

"Kita agendakan uji coba lagi mungkin 1 Desember mendatang di luar kandang atau mungkin sekitar Jakarta. Saat ini kita memang masih belum menemukan lawan yang seimbang untuk uji coba itu nanti," tegasnya.

Agenda uji coba yang dilakukan di luar Malang itu, lanjutnya, guna membiasakan pemain dengan atmosfir pertandingan luar kandang, sebab Arema harus banyak meraih poin, baik di kandang maupun luar kandang karena target musim kompetisi 2012-2013 adalah juara Liga Super Indonesia (LSI).

Ia mengakui, jika agenda uji coba tersebut merupakan buntut dari mundurnya jadwal kompetisi IIC. Kompetisi IIC bakal digelar 8-12 Desember mendatang dan Arema menjadi salah satu tuan rumah.

Kompetisi pramusim LSI, baik Trofeo Cup maupun IIC, katanya, hanya menjadi ajang uji coba biasa bagi tim berjuluk Singo Edan tersebut. "Namun, bukan berarti kami tidak punya target, kami tetap menagetkan menjadi juara dalam pertandingan tersebut," tegasnya.

Apalagi, tutur Rahmad Darmawan, kerangka tim Arema sudah terbentuk dan pemain yang sudah menandatangani kontrak juga sudah hampir komplit termasuk Greg Nwokolo dan Victor Igbonevo yang baru bergabung ketika tim menjalani TC di Solo.

Untuk melakoni Trofeo Cup di Jakarta Rahmad Darmawan memboyong hampir seluruh pemainnya, bahkan akan menurunkan sejumlah pemain inti yang menjadi gambaran kerangka tim musim depan.

Tim Arema yang didampingi sejumlah ofisial bertolak ke Jakarta hari ini (Kamis, 22/11). "Kita hanya punya persiapan satu hari sebelum turun di turnamen Trofeo ini," ujarnya.

Pada musim kompetisi LSI 2012-2013, Arema Indonesia menargetkan juara. Sederet pemain bintang pun dikontrak untuk memperkuat Singo Edan, di antaranya Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, Keith Kayamba Gumbs, Victor Igbonefo, Kurnia Meiga.

Selain itu juga ada Hasyim Kipuw, Joko Sasongko, Egy 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement