Kamis 22 Nov 2012 18:50 WIB

Timnas Singapura, Kombinasikan Pemain Senior-Junior

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Fernan Rahadi
Timnas Singapura
Foto: www.matanews.com
Timnas Singapura

REPUBLIKA.CO.ID,

Tim nasional Singapura bermaterikan kombinasi pemain senior dan junior di Piala AFF 2012. Mohammad Shahril Ishak menjadi salah satu pemain senior yang bakal berlaga membela The Lions di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebagai kapten, Shahril ingin meloloskan Singapura dari fase Grup B Piala AFF 2012. "Tentu saja kami ingin lolos dari fase grup, apalagi kami tersingkir terlalu cepat pada turnamen edisi dua tahun lalu," kata gelandang serang berusia 28 tahun ini kepada Goal Singapura belum lama ini.  

Namun Shahril mengakui tidak mudah untuk lolos dari fase grup. Terlebih lagi, kata dia, grup B Piala AFF 2012 dihuni juara bertahan Malaysia, Indonesia, dan Laos.

"Mungkin akan sulit karena tidak mudah menghadapi juara bertahan Malaysia yang bertanding di depan pendukung sendiri," ujar pemain klub Singapore LIONSXII ini.

Menurut Shahril, Singapura bakal menjadi tim kuda hitam di grup B Piala AFF 2012, begitu juga dengan Indonesia yang dua tahun lalu menjadi runner up Piala AFF. 

Bermodalkan pengalaman membawa Singapura menjuarai Piala AFF tahun 2004 dan 2007, mantan pemain Persib ini bertekad kembali menuai sukses di Piala AFF 2012.

Shahril bukanlah satu-satunya pemain senior yang membela Singapura di Piala AFF 2012. Nama-nama seperti striker veteran Aleksandar Duric, dan dua bek berpengalaman Baihakki Khaizan dan Daniel Bennet, termasuk gelandang Hariss Harun, kembali menghiasi daftar nama pemain Singapura.

Singapura pun berpeluang mengulang kejayaan di Piala AFF 2012 karena ditukangi oleh Radojko Avramovic. Pelatih asal Serbia ini terbukti sukses menghantarkan Singapura menjuarai turnamen sepak bola terakbar se-Asia Tenggara ini di tahun 2004 dan 2007.

Legiun senior Singapura di Piala AFF 2012 bakal dikombinasikan dengan pemain muda seperti Aleksandar Duric, Mustafic Fahrudin, Fazrul Nawaz, Safuwan Bahrudin, dan Raihan Rahman.

Skuat Singapura semakin terbakar api semangatnya usai mengalahkan Pakistan 4-0 di Stadion Jurong West Senin (19/11) lalu. Juara tiga kali Piala AFF ini pun siap menghadapi laga pembuka melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, pada Ahad (25/11).

Meski Singapura menjadi salah satu favorit juara Piala AFF 2011, sang arsitek, Radojko Avramovic, justru mengklaim sulit menyebut tim mana yang diprediksi bakal mengangkat trofi tahun ini. Apalagi, kata dia, semua tim memiliki kekuatan yang berbeda.

"Piala AFF sangatlah penting bagi semua tim di kawasan Asia Tenggara. Pertarungan dua kali setahun ini bakal menunjukkan siapa tim terhebat," ujar Avramovic seperti dikutip laman resmi ASEAN football.

Skuat Singapura untuk Piala AFF 2012

Kiper : Izwan Mahbud, Hyrulnizam Jumaa’at, Joey Sim

Bek : Shaiful Esah, Baihakki Khaizan, Daniel Bennett, Irwan Shah, Safuwan Baharudin

Gelandang : Isa Halim, Shi Jiayi, Shahdan Sulaiman, Fazli Ayob , Hariss Harun , Mustafic Fahruddin, Shahril Ishak, Firdaus Kasman, Hafiz Rahim, Zulfahmi Arifin

Penyerang : Aleksandar Duric, Fazrul Nawaz, Qiu Li, Khairul Amri

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement