Kamis 22 Nov 2012 21:26 WIB

'Allegri Mampu Bawa Milan Keluar dari Krisis'

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Karta Raharja Ucu
Adriano Galliani dan Massimiliano Allegri
Adriano Galliani dan Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Massimiliano Allegri bisa bernafas lega, menyusul lolosnya AC Milan ke babak 16 besar Liga Champions. Hasil positif itu untuk sementara, membuat posisi Allegri aman.

Milan lolos dari lubang jarum setelah memetik kemenangan 3-1 atas Anderlect, Kamis (22/11). Hasil itu membuat Milan lolos sebagai runner up mendampingi Malaga.

Meski demikian, Allegri menilai persaingan di Grup C tidak mudah. Bagi Allegri, Zenit dan Anderlecht adalah tim tangguh yang mampu merepotkan tim manapun di Eropa. (baca: Milan Lolos dari 'Lubang Jarum').

“Kami akhirnya bisa membuktikan mampu bersaing melawan tim tangguh seperti Zenit dan Anderlech di malam ini,” sebut Allegri seperti disadur dari Football Italia.

Kemenangan Milan membuat Allegri mendapat sorotan khusus dari Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani. Menurut Galliani, Allegri telah menunjukkan sinyal ia mampu membawa Milan keluar dari krisis. (baca: Allegri Intip Peluang Juara Eropa).

Ia kembali menegaskan posisi Allegri selalu aman menahkodai I Rossoneri musim ini. "Saya selalu berada di sisi yang menentang ide mengganti pelatih di tengah musim. Saya kira kebijakan itu sudah mulai tampak hasilnya, walau masih banyak tugas lain yang harus dia (Allegri) kerjakan," ujar Galliani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement