Jumat 23 Nov 2012 07:04 WIB

Hinaan Anti-Semit Bikin Marah Villas-Boas

Andre Villas Boas
Foto: AP/Tom Hevezi
Andre Villas Boas

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA  --  Andre Villas-Boas menyerukan UEFA mengambil tindakan tegas terhadap Lazio setelah fans klub berjuluk Biancocelesti itu melakukan hinaan anti-semit sepanjang pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Liga Europa, Jumat (23/11) dini hari.

Suporter tuan rumah dilaporkan meneriakkan 'Juden Tottenham' sepanjang babak pertama pertandingan yang berakhir imbang 0-0 tersebut. Sebelum pertandingan, sejumlah fans Tottenham juga cedera akibat perkelahian yang terjadi di sebuah pub yang terletak di pusat kota Roma.

Kejadian seperti ini bukan kali pertama. Pada pertemuan pertama kedua tim di bulan September, UEFA juga memutuskan mendenda Lazio 32.500 poundsterling setelah sejumlah fans mereka menghina dua pemain Spurs, Aaron Lennon dan Jermain Defoe, dengan sebutan monyet.

"Harus ada investigasi lain terhadap kejadian tersebut. Terakhir kalinya hal itu terjadi terdapat aksi cepat dari UEFA. Kami akan menunggu tindakan UEFA setelah peristiwa itu," tutur Villas-Boas seperti dilansir ESPN Soccernet.

UEFA diprediksi akan melakukan investigasi pada Jumat (23/11) sore setelah menerima laporan dari ofisial pertandingan Grup J tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement