Sabtu 24 Nov 2012 20:35 WIB

Manajemen PSIS Negosiasi 10 Pemain

PSIS Semarang
Foto: Wikipedia
PSIS Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG---Manajemen PSIS Semarang akan melakukan negosiasi terhadap delapan hingga 10 pemain yang mendapat rekomendasi tim pelatih.

Manajer Tim PSIS Setyo Agung Nugroho pada wartawan di Semarang, Sabtu mengatakan, meskipun pelatih Firmandoyo sudah mengantongi 26 pemain, tidak semua pemain mendapatkan rekomendasi dari pelatih untuk ditindaklanjuti ke proses negosiasi.

"Dari total jumlah tersebut sekitar delapan hingga 10 pemain yang akan langsung ditindaklanjuti untuk dinegosiasi. Mulai pekan depan kami sudah melakukan negosiasi, ya' harapannya semua berjalan dengan lancar sehingga proses persiapan segera dilakukan," katanya.

Sementara itu pemain yang belum masuk dalam daftar negosiasi manajemen, menurut dia, masih akan dinilai kemampuannya oleh pelatih karena dalam waktu sepekan mendatang masih akan ada beberapa pemain incaran yang akan datang ke Stadion Jatidiri Semarang.

"Ada beberapa pemain yang juga baru tentunya harus dilihat kemampuannya oleh pelatih seperti Eko Pujianto (PSIM) maupun pemain gelandang Iswandi Da'i PSIS," katanya.

"Belum lagi kalau dalam perjalanan pemain yang direkomendasi belum mencapai kesepakatan harga, jadi masih banyak kemungkinan , tetapi yang jelas pemain tersebut sesuai dengan kebutuhan pelatih," katanya.

General Manager PSIS Ferdinand Hindiarto mengatakan pemain-pemainn yang masih bertahan tersebut adalah hasil kerja dari tim pelatih selama melakukan seleksi dua pekan ini dengan jumlah pelamar yang membludak.

"Yang jelas semua merupakan pemain hasil pilihan yang objektif dan fair yang coba kita bangun, tidak ada istilah titipan. Semua diberi kesempatan yang sama dan kita memiliki standar sendiri," katanya.

Hingga akhir seleksi tahap kedua ini terdapat 26 pemain yang bertahan, yaitu empat kiper Yoga Wahyu (PSIS), M Yasir (Persijap), Catur Adi (Persiwangi), Ivan Febrianto (Persibat.

Kemudian di lini belakang ada Ipan Priyanto (Pelita Jaya), Fauzan Fajri ((PON Jateng), dan Ryco Fernanda (PON Jateng), Iwan HW (PSIS), M Irfan (Barito Putra), Nurul Huda (Persijap), Fendri Maryono (PON Jateng), Daru Trilaksono (PON Jateng), dan Rengga Setiawan (PON Jateng).

Pada posisi gelandang masih ada sembilan pemain yaitu Steven Anderson (PSIS), Basri Lohy (PSIS), Khanif Muhajirin (Persijap), Dimas Pongky (Persepar), Saiful Amar (PON Jateng), Rizki Yulian (PON Jateng), Vidi Hasiholan (PON), Adi Rumianto (PON), dan Eli Nasoka (PON).

Kemudian di lini depan ada empat pemain yaitu Imral Usman (Persiraja), Robi Fajar (Persis), Miko Ardianto (Persebaya), dan Heri Nur (PON Jateng).

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement