Ahad 25 Nov 2012 15:53 WIB

Nil Maizar 'Pede' Indonesia akan Kalahkan Laos

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Karta Raharja Ucu
Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar.

REPUBLIKA.CO.ID, SELANGOR -- Optimistis diapungkan Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar, jelang laga perdana penyisihan Grup B Piala AFF, lawan Laos, Ahad (25/11) sore.

Tim Garuda yakin bisa memperpanang rekor kemenangan atas laskar Kokichi Kimura tersebut. Fakta sejarah memang membuktikan Indonesia belum tersentuh kekalahan atas Laos selama tujuh kali pertemuan keduanya.

"Dengan persiapan yang cukup lama, kami sudah siap menghadapi turnamen ini," kata Nil dalam jumpa pers Pre-Match di Hotel Palace of The Golden Horses, Selangor, Malaysia, Sabtu (24/11) kemarin.

Saat ini, kata Nil, tim Garuda fokus jelang laga perdana menghadapi Laos. Menang dari Laos adalah wajib hukumnya bagi Bambang Pamungkas dan kawan-kawan jika ingin mengamankan posisi di Grup B Piala AFF 2012.

"Saat ini kita fokus pada pertandingan pertama, karena itu akan menjadi kunci bagi kita untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya. Karena itu penting bagi para pemain untuk tampil bagus dan tetap terus berjuang dengan semangat yang tinggi," papar Nil.

Bakal ditantang Thim Xad -julukan timnas Laos-, Nil mengaku sudah menganalisa kekuatan dan kelemahan lawan. "Saya sudah mengetahui permainan mereka, tapi saya tidak akan mempublikasikannya karena ini demi kepentingan tim," ujar bekas pelatih Semen Padang ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement