Senin 26 Nov 2012 06:44 WIB

Buffon: Juve Pantas Kalah!

Gianluigi Buffon
Foto: fanpop.com
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN  --  Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mengakui timnya tampil buruk saat melawan AC Milan, Senin (26/11) dini hari tadi, sehingga kalah 0-1 adalah hasil yang pantas diterima timnya.

"Jika kami ingin mencari alasan kekalahan ini, kami bisa. Akan tetapi yang sebenarnya adalah kami pantas kalah kali ini," tutur Buffon seperti dilansir Football Italia.

"Mengkritik diri sendiri adalah cara terbaik untuk mendidik orang. Anda tidak akan menemukan alasan sebenarnya kekalahan ini, akan tetapi sesuatu dalam banyak aspek telah hilang malam ini dan hal itu sangat terlihat," kata kiper utama timnas Italia itu.

"Kini kami akan mengevaluasi dan menganalisa apa yang salah di ruang ganti," tambah Buffon.

Buffon nyaris menggagalkan tendangan penalti Robinho malam itu seandainya tepisannya lebih kuat. "Menurut saya insiden itu bukan penalti, namun kejadian seperti itu bisa terjadi," tuturnya.

Kekalahan atas Milan menjadi kekalahan tandang perdana I Bianconeri dalam 18 bulan terakhir. Juve mengalami kekalahan tandang terakhir kalinya saat melawan Parma di Ennio Tardini 15 Mei 2011 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement