Selasa 27 Nov 2012 13:36 WIB

Inilah Pemain Andalan Manchester United

Anderson
Anderson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER---Pemain tengah Anderson boleh jadi akan kembali memperkuat tim Manchester United di kandang sendiri saat menjamu West Ham United pada Rabu (27/11) setelah pulih dari cedera dan akumulasi kartu kuning di Liga Utama Inggris (Liga Premier).

Pelatih Manchester United Alex Ferguson mempunyai beberapa keputusan supaya ia tampil di tim utama terutama di lini tengah yang lagi bermasalah.

Paul Scholes dilarang tampil setelah terkena akumulasi kartu kuning di akhir pekan kemarin saat mengatasi Queens Park Rangers. Sementara Darren Fletcher mungkin diistirahatkan meski berhasil mencetak gol melawan QPR setelah kembali dari penyakit usus yang mengancam karirnya.

Pemain sayap Antonio Valencia juga tidak bisa tampil melawan tim asuhan Sam Allardyce setelah absen saat Manchster United mengalahkan Ranges 3-1 akibat cedera paha. Sementara di posisi yang sama, Nani tak juga tampil akibat cedera hamstring.

Ini kesempatan buat pemain Brazil, Anderson, yang gagal tampil mengesankan semenjak dibeli dengan harga 20 juta pound dari Porto pada 2007.

Perkembangan pemain berusia 24 tahun tersebut terhambat oleh cedera dan minimnya penampilan. Ia hanya tampil sebanyak 60 kali di liga selama lima tahun bergabung di klub dan sekali pada musim ini.

Namun penampilannya sebagai pemain pengganti ketika melawan QPR mengubah permainan. Manchester United membalikkan ketinggalan 1-0 menjadi kemenangan 3-1 yang terinspirasi dari penampilan Anderson. "Pemain pengganti jelas memberi dampak. Anderson masuk dan membalikkan permainan," kata penjaga gawang, Anders Lindegaard.

"Ia merupakan pemain terbaik di dunia saat berlari dengan bola, umpan dan pergerakannya dinamis. Ia membalikkan permainan, pemain yang cerdas," lanjutnya.

Anderson akan jadi pilihan utama melawan West Ham meski Michael Carrick, Tom Cleverley, Nick Powell and Ryan Giggs dalam kondisi bagus.

Ferguson juga harus memilih Fletcher hanya empat hari setelah ia mengawali pertandingan liga kali pertama di tahun ini.

Valencia kemungkinan dalam kondisi tidak fit. "Ia telah cedera paha, ia beberapa minggu ini menderita sakit, ia bermain dalam kondisi seperti itu," kata Ferguson.

"Ia tidak pernah merasakan sampai kami bertanya kepadanya dan ia mengatakan sakit. Itu tidak terlalu lama. Ia harus siap untuk [ekan depan," jelas Ferguson.

Manchster United khawatir rentetan hasil yang kehilangan sembilan angka dari 13 laga di musim in.

Mereka hanya mengumpulkan 18 angka demi mengamankan posisinya. "Ini adalah kebiasaan buruk. Kami harus bermain bermain baik," tambah Lindegaard.

"Kami harus kembali ke jalur (kemenangan) tapi kami harus lihat dan lebih kuat mengambil kesempatan kami dan mencetak gol saat kami punya kesempatan," lanjutnya.

West Ham akan bertandang ke Old Traffoed setelah mengalahkan Tottenham Hostpur 3-1 yang dibayangi tuduhan anti-Yahudi oleh beberapa pendukung West Ham. Hal ini mendorong Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) melakukan investigasi.

Kemenangan di White Hart akan mengangkat posisi tim Allardyce ke posisi kelima klasemen bersama Chelsea yang bertandang ke Upton Park tiga hari setelah laga United. West Ham akan menghadapi masalah jika mereka tidak ingin tergusur dari tabel klasemen liga Inggris.

"Kami berada dalam minggu yang sulit, jelas Manchester United, kemudian Chlesea dan berikutnya Liverpool," kata penyerang Andy Carroll yang mencetak gol perdananya bagi West Ham saat melawan Spurs. "Itu akan menjadi sulit, jadi kami sekarang harus fokus pada Rabu," lanjutnya

"Pertandingan ini (di Tottenham) sekarang sudah selesai jadi kami harus konsentrasi 100 persen pada laga Rabu (27/11) yang menjadi laga sulit," jelas Carroll.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement