Rabu 28 Nov 2012 06:59 WIB

Ronaldo: Jadilah Pria Sejati yang Bermain di Liga Eropa

Rep: Angga Indrawan/ Red: Heri Ruslan
Ronaldo Luiz Nazario de
Ronaldo Luiz Nazario de

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Mantan striker tim nasional Brasil, Ronaldo, menyerukan kepada seluruh pemain muda tim Samba untuk berlomba-lomba mencoba geliat sepak bola Eropa.

Bagi mantan bintang Barcelona dan Madrid itu, meniti karier sepak bola di liga-liga Eropa membuat pesepak bola bakal semakin menemukan kesejatiannya sebagai seorang pria.

"Menjalani karir di Eropa adalah hal yang sangat penting. Pengalaman hidup bermain di Eropa akan mengubah pemain sepak bola menjadi seorang pria sejati." Ujar Ronaldo seperti dilansir Soccerway, Rabu (28/11).

Seruan ini pun secara tak langsung menyindir salah satu bintang muda Selecao, Neymar. Seperti diketahui, Neymar hingga kini belum beranjak dari klub lokal Brasil, Santos. Maka demikian, Ronaldo pun menyarankan Neymar agar tetapkan niat untuk hijrah ke Eropa dalam waktu dekat.

Ronaldo sendiri telah melakukan hal tersebut dalam karier sepak bolanya. Seperti diketahui, Ronaldo sudah mengadu nasib di Eropa, tepatnya di salah satu klub Belanda, PSV Eindhoven sejak usianya masih 18 tahun. Sejak saat itu, pemain berkepala plontos itu telah melanglangbuana ke sejumlah klub Eropa, termasuk Inter Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement