Rabu 28 Nov 2012 07:07 WIB

Inilah Hukuman untuk Gol Curang Luiz Adriano

Rep: Angga Indrawan/ Red: Heri Ruslan
 Luiz Adriano
Foto: independent.com
Luiz Adriano

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK -- Gol berindikasi curang Luiz Adriano saat Shaktar Donetsk membungkam Nordsjaelland 5-2 pada gelaran Liga Champions sepekan lalu, akhirnya berbuah hukuman dari UEFA.

Aksi Andriano yang menodai semangat fair play sepak bola itu akhirnya membuat striker Shakhtar tersebut mendapat larangan bermain satu pertandingan. Alhasil, sanksi ini membuat Adriano tak akan tampil saat timnya melakoni partai terakhir di grup E saat berhadapan dengan Juventus pada 5 Desember mendatang.

"Hukuman telah dijatuhkan UEFA karena menganggap Adriano melanggar prinsip-prinsip perilaku dalam sepakbola. Selain sanksi yang diberikan, pemain Shaktar ini juga diminta untuk melakukan satu hari penuh layanan masyarakat sepakbola," tulis pernyataan resmi UEFA, Rabu (28/11).

Seperti diberitakan sebelumnya, Luiz Adriano dinilai menodai semangat sportivitas usai menyerobot dan menyarangkan gol ke gawang Nordsjaelland. Padahal saat itu, bola seharusnya diberikan kepada kiper tuan rumah. Aksi curang Luiz, sontak langsung menjadi sorotan publik sepak bola saat itu.

Kendati demikian, bukan persoalan yang berat bagi Shakhtar akan sanksi tersebut. Lantaran, kemenangan 5-2 kemarin telah membuat Shakhtar dipastikan lolos ke fase knockout Liga Champions usai mengemas 10 poin.

Hanya saja, pertandingan nanti merupakan partai penentu siapa yang bakal menjadi pemuncak klasemen. Sebab, bakal lawan nanti, Nyonya Tua, kini menguntit di posisi kedua dengan raihan sembilan poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement