Rabu 28 Nov 2012 20:15 WIB

Timnas Tekuk Singapura 1-0, Inilah Reaksi Nil Maizar

Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Pelatih Timnas Nil Maizar bangga dengan semangat juang anak asuhnya sehingga mampu menang 1-0 atas Singapura pada pertandingan Piala AFF 2012 Grup B di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu.

"Saya salut dengan pemain saya. Mereka terus bersemangat meski terus mendapatkan tekanan oleh lawan," kata Nil Maizar usai pertandingan.

Menurut dia, pertandingan melawan Singapura sangat berat apalagi di pertandingan pertama mampu menang telak 3-0 atas tuan rumah Malaysia. Hanya saja, anak asuhnya mampu mengendalikan emosi sehingga mampu meraih poin penuh.

Dengan kemenangan ini, pihaknya telah memberikan harapan bagi masyarakat Indonesia karena kemenangan atas Singapura membuka peluang Indonesia lolos ke semifinal.

"Selama pertandingan kami terus memberikan motivasi kepada pemain. Yang jelas saya tidak pernah mengerdilkan pemain. Semuanya diperlakukan sama sehingga kebersamaan bisa muncul," katanya.

Mantan pelatih klub Semen Padang itu menambahkan, kemenangan atas Singapura ini akan dijadikan modal untuk menjalani pertandingan terakhir melawan tuan rumah Malaysia, Sabtu (1/12).

Kemenangan Timnas Garuda ini ditentukan oleh tendangan terukur Andik Vermansyah pada menit 87. Dengan kemenangan ini Indonesia mampu mengemas empat poin dari dua pertandingan. Sebelumnya Irfan Bachdim dan kawan-kawan menahan imbang Laos 2-2.

Hasil positif yang diraih Timnas Garuda sangat diapresiasi oleh Irfan Bachdim. Pemain keturunan Indonesia-Belanda itu mengaku kemenangan yang diraih merupakan hasil yang setimpal dari kerja keras yang dilakukan pemain.

"Ini adalah hasil setimpal dari kerja keras semua pemain. Jika ingin tenang kita harus mampu meraih tiga poin saat melawan Malaysia nanti," kata pemain Persema Malang itu.

Hal sama dikatakan jenderal lapangan tengah Timnas Garuda, Taufiq. Menurut dia, kemenangan ini sangat penting untuk menentukan langkah Indonesia ke semifinal. Dirinya berharap hasil positif terus didapat oleh timnas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement