Kamis 29 Nov 2012 05:40 WIB

Oezil Bangga Diundang Perdana Menteri Erdogan

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Heri Ruslan
Beginilah tampilan foto dalam akun instagram milik Mesut Oezil, gelandang Real Madrid.
Foto: officialmesutozil10
Beginilah tampilan foto dalam akun instagram milik Mesut Oezil, gelandang Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Perdana Menteri (PM) Turki Recep Tayyip Erdogan melakukan kunjungan kenegaraan ke Spanyol awal pekan ini. Tujuan mantan wali kota Istanbul datang ke Madrid untuk memenuhi undangan PM Spanyol Mariano Rajoy.

Namun Erdogan tidak melulu mengurusi promosi investasi di negaranya selama melakukan lawatan ke Spanyol. Muslim paling berpengaruh di dunia pada 2010 versi majalah Time itu juga bertemu dengan pesepak bola yang bermain di Kota Madrid.

Dilansir laman trt-world, mereka yang dijamu Erdogan adalah Emre Belozoglu dan Arda Turan dari Atletico Madrid, serta gelandang kreatif Real Madrid Mesut Oezil.

Oezil menilai undangan khusus dari Erdogan itu sangat istimewa. Sebab, Oezil tak berstatus sebagai warga negara Turki. Meski memiliki darah keturunan Turki, namun mantan pemain Werder Bremen itu lebih memilih memperkuat der Panzer. Bahkan, saat Jerman bertemu Turki tahun lalu, Oezil mencetak satu gol, meski tidak merayakannya.

Tidak disebutkan apa saja yang dibahas dalam pertemuan itu. Namun pemain berusia 24 tahun itu mengaku senang bukan kepalang bisa bertemu dengan salah satu tokoh yang diidolakannya.

"Bertemu perdana menteri Recep Erdogan di Madrid adalah sebuah kehormatan besar. Undangannya adalah sebuah penghargaan luar biasa bagi saya," katanya melalui akun instagramnya, officialmesutozil10.

Tidak ketinggalan, ia mengunggah fotonya yang sedang bersalaman dengan Erdogan di bandara di Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement