Kamis 29 Nov 2012 13:02 WIB

Suporter Timnas Dipukuli Pendukung Malaysia, Ini Sikap DPP KNPI

Suporter Timnas Indonesia yang mendukung Elie Aiboy dkk di Stadion Bukit Jalil Malaysia
Foto: Reuters
Suporter Timnas Indonesia yang mendukung Elie Aiboy dkk di Stadion Bukit Jalil Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP KNPI Taufan EN Rotorasiko sangat menyesalkan terjadinya kasus pemukulan dan pengeroyokan atas Ketua KNPI Cabang Malaysia Sagir Alva dan beberapa WNI oleh pendukung Malaysia pada ajang Piala AFF di Malaysia, Rabu (28/11).

Taufan dalam layanan pesan melalui "BlackBerry Messenger" yang diterima di Jakarta, Kamis, menyatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan Ketua KNPI Cabang Malaysia atas kejadian yang berlangsung setelah pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Singapura di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

"Kami menyesalkan atas kejadian ini. Ini bukan karena faktor organisasi karena kita tidak pernah bermusuhan dengan suporter Malaysia. Ini dikarenakan atas memanasnya suhu supporter saja, dan kami berharap kejadian ini jangan sampai terulang kembali," kata Taufan yang sedang berada di Jerman.

Taufan berharap pihak-pihak keamanan di sana untuk diperketat kembali terutama pengamanan terhadap suporter, baik di dalam stadion maupun di luar stadion.

"Kami berharap hal-hal seperti ini jangan sampai terjadi lagi karena olah raga adalah ajang sportivitas, ajang untuk saling harga menghargai terhadap kemajuan di bidang olah raga di masing-masing negara sekali lagi pihak keamanan harus diperketat dan dijaga," katanya.

Ia menegaskan pentingnya sebagai suatu komunitas untuk saling menghargai, jangan sampai suporter baik dari negara manapun jangan sampai bertindak seperti di sana.

Taufan menambahkan bahwa pada Sabtu (1/12) para pengurus KNPI di Malaysia akan mengadakan acara pertandingan futsal dalam rangka membangun kebersaman dan kebetulan bertepatan dengan jadwal pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Malaysia.

"Kami berharap dalam pertandingan itu pihak keamanan harus lebih ketat lagi dalam menjaga keamanan dan keselamatan antar masing suporter," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement