Kamis 29 Nov 2012 18:51 WIB

Wallace Segera Merumput di Kandang Chelsea

Rep: irfan fitrat/ Red: Taufik Rachman

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Klub Liga Primer Inggris, Chelsea, kabarnya selangkah lagi untuk mendapatkan bek muda asal Brasil, Wallace Oliveira dos Santos. Pihak the Blues dilaporkan tengah berada dalam proses negosiasi dengan klubnya, Fluminense.

Daily Mail, Rabu (28/11) melansir Chelsea sudah mendekati Wallace sejak Maret lalu. Kini, klub asal London itu sudah siap menggelontorkan dana senilai lima juta poundsterling atau sekitar Rp 77, 2 miliar untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

Wallace sendiri sudah mengindikasikan dirinya akan segera menjadi bagian the Blues. "Karena saya akan pindah ke London, saya harus belajar bahasa Inggris," kata dia pada Fox Sports Brasil, seperti dilansir Daily Mail.

Andai Wallace jadi bergabung, maka Chelsea akan semakin banyak mempunyai amunisi asal Brasil. Sebelumnya sudah ada David Luiz, Ramires, dan Oscar yang menghuni skuat the Blues.

Wallace sangat senang bisa bergabung dengan klub yang dihuni kompatriot senegaranya. "Mereka bisa memberikan saran dan itu sangat penting. Termasuk soal bahasa," kata bek berusia 18 tahun itu.

Wallace selama ini sudah memantau permainan Chelsea. Sebelumnya, ia memang lebih tertarik untuk menyaksikan pertandingan La Liga Spanyol dan tim Real Madrid. Namun, setelah Chelsea menjadi juara Liga Champions musim lalu, perhatiannya berubah haluan. "Saya menyaksikan pertandingan Chelsea kapanpun saya bisa," ujar mantan pemain tim nasional Brasil U-17 itu.

Sudah sejak 2011, Wallace bergabung dengan Fluminense. Ia menjalani karier profesionalnya bersama klub asal Brasil itu sejak usianya masih 17 tahun. Wallace kemudian terpilih masuk dalam skuat Tim Samba U-17. Ia turut membantu negaranya merebut gelar Kejuaraan Amerika Selatan U-17 pada tahun lalu. Sepanjang kariernya di tim nasional, Wallace turun dalam 13 laga dan menyumbangkan satu gol.

Chelsea memang belum mengkonfirmasi adanya negosiasi dengan Wallace. Namun, andai Wallace bergabung, maka kehadirannya akan meramaikan persaingan di posisi bek kanan the Blues. Selama ini, Branislav Ivanovic yang dipercaya untuk menjalankan peran tersebut. Meskipun, pemain bertahan asal Serbia itu kadang ditempatkan untuk mengisi posisi bek tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement