Kamis 29 Nov 2012 22:04 WIB

Ronaldo Dikeroyok Messi dan Iniesta

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dikeroyok dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Andres Iniesta. Messi dan Iniesta mengapit Ronaldo dalam perebutan FIFA Ballon d'Or 2012.

Ya, ketiga menjadi kandidat kuat menjadi pemain terbaik sejagat. Khusus untuk Messi, jika kapten sekaligus penyerang Timnas Argentina itu meraih FIFA Ballon d'Or tahun ini, ia bakal dinobatkan sebagai pemain pertama yang meraih gelar tersebut empat kali, secara beruntun pula.

Penyerang 25 tahun itu sebelumnya sudah mengoleksi tiga Ballon d'Or tahun 2009, 2010, 2011. Prestasi itu membuatnya sejajar dengan legenda Prancis, Michel Platini yang kini menjadi Presiden UEFA.

Dan ia kembali difavoritkan meraih penghargaan yang bakal diumumkan di Zurich, Swiss pada 7 Januari 2013 setelah dilakukan pemungutan suara dari para pewarta, pelatih, dan kapten tim nasional.

Selain Messi dan Platini, dua legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff dan Marco van Basten juga pernah memenangi penghargaan ini sebanyak tiga kali.

Presiden FIFA Sepp Blatter mengumumkan daftar kandidat ini di konferensi pers di Sao Paulo. Ia mengungkapkan Vicente del Bosque dari Spanyol, Jose Mourinho dari Real Madrid, dan Pep Guardiola yang pada musim lalu masih melatih Barcelona, masuk dalam kandidat peraih penghargaan pelatih terbaik.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement