Jumat 30 Nov 2012 08:44 WIB

Suporter Timnas Dipukuli, Derry Drajat: Malaysia Iri!

Rep: Umi Lailatul/ Red: Heri Ruslan
derry drajat
Foto: warta kota
derry drajat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi pemukulan dan penghinaan yang diduga dilakukan suporter Malaysia kepada pendukung Timnas Indonesia pada Rabu (28/11) lalu, menuai kecaman dan keprihatinan dari aktor dan presenter Derry Drajat.

''Itu terjadi karena Malaysia sangat iri dengan kemakmuran Indonesia. Mereka tahu kita lebih maju dari mereka makanya mereka tidak mau kita lebih maju dari mereka,'' kata Derry saat ditemui usai penganugerahan Piala Vidia, Festival Film Indonesia, Kamis (29/11) malam.

Menurutnya, suporter Indonesia harus tenang dan tidak terpancing dengan hal tersebut. ''Cuekin aja hal kecil kayak gitu, jangan diurusin,'' katanya. Sementara itu, bagi timnas, dia berharap agar tetap berkonsentrasi pada laga Piala AFF 2012.

Dia mengaku akan selalu mendukung timnas Indonesia yang sedang berlaga di Piala AFF 2012. ''Yang bermain warga negara Indonesia, satu bangsa, satu bahasa. Jadi bagaimanapun harus kita dukung,'' lanjutnya.

Artis kelahiran Bandung ini juga mengaku kecewa dengan pernyataan para pengamat yang selalu pesimis akan kemenangan Indonesia. ''Saya sebel dengan pengamat yang yang kemarin di televisi sempat ngomong pesimis begini begitu buat Indonesia. Nyatanya salah prediksi mereka,'' kata aktor berusia 43 tahun ini.

Derry pun berharap timnas Indonesia dapat meraih kemenangan dalam laga kontra Malaysia pada Sabtu (1/12) nanti. ''Harapannnya bisa menang. Untuk prediksi skornya 2-1 untuk kemenangan Indonesia,'' kata pemain sineron Hanya Kamu ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement