Jumat 30 Nov 2012 09:33 WIB

Suporter Malaysia Hina Indonesia, Faby Marceila: Jangan Dibalas

Rep: Umi Lailatul/ Red: Heri Ruslan
Suporter Timnas Indonesia yang mendukung Elie Aiboy dkk di Stadion Bukit Jalil Malaysia
Foto: Reuters
Suporter Timnas Indonesia yang mendukung Elie Aiboy dkk di Stadion Bukit Jalil Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi pemukulan dan penghinaan yang diduga dilakukan suporter Malaysia ke sejumlah penonton Indonesia pada Rabu (28/11) lalu, menuai keprihatinan dari artis muda Faby Marceila.

Dia pun menyayangkan adanya kejadian tersebut.''Sangat disayangkan kejadian seperti itu terulang lagi. Indonesia jangan balas tindakan itu. Buktikan kita lebih baik,'' kata Faby usai ditemui dalam ajang penganugerahan Piala Vidia Festival Film Indonesia 2012 pada Kamis, (29/11) malam.

Menurutnya, suporter Indonesia harus lebih dewasa dan jangan mudah terpancing akan isu tersebut. Artis jebolan Mamamia ini menilai aksi pemukulan yang diduga dilakukan oleh suporter Malaysia harus ditindak secara tegas.

''Kalau sudah pemukulan sudah fatal dan harus ditindak. Berarti ada persaingan tidak sehat,'' lanjutnya.  Pemain sinteron Cinta Cenat Cenut 2 ini berharap agar timnas Indonesia tidak terpancing dan tetap fokus dalam pertandingan Piala AFF 2012 selanjutnya.

''Harapannnya bisa menang. Untuk prediksi skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia. Siapapun yang ngegolin, Indonesia harus jadi satu,'' tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement