Sabtu 01 Dec 2012 12:21 WIB

Hadapi Tekanan, Mourinho Santai

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Jose Mourinho
Foto: Reuters/Sergio Perez
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, dihujani kritikan oleh pendukungnya sendiri. Suporter Los Blancos kecewa dengan performa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dalam mengawali musim ini. El Real sudah tertinggal jauh dari Atletico Madrid dan Barcelona.

Siulan mewarnai Santiago Benabeu saat Real Madrid mengalahkan Alcoyano di ajang Copa del Rey, tengah pekan lalu. Padahal, El Real sukes mengalahkan lawannya tiga gol tanpa balas.

Kemenangan itu tampaknya belum mengobati kekecewaan suporter tuan rumah. Namun, Mourinho menanggapinya dengan santai. "Anda boleh bertepuk tangan dan memberikan siulan untuk saya," kata dia, seperti dilansir Soccerway, Sabtu (1/12).

Kekecewaan suporter El Real tidak terlepas dari hasil kurang memuaskan di La Liga. Saat menjadi juara musim lalu, Real Madrid hanya menelan dua kekalahan dalam 38 pertandingan. Akan tetapi, baru 13 laga musim ini, skuat Los Blancos sudah tiga kali menelan pil pahit. Hasil ini memunculkan rumor Mourinho akan terdepak dari kursi kepelatihan.

Namun, Mou tampaknya tidak terganggu dengan spekulasi yang berkembang. Seperti dilansir BBC Sport, Jumat (30/11), ia mengatakan, hubungannya dengan para pemain dan pihak klub tetap berjalan baik.

Ia tidak terlalu memusingkan isu dirinya tengah berada dalam tekanan. "Kondisi saya masih sehat dan saya tetap bekerja seperti apa yang telah dilakukan sejak lama," kata juru taktik asal Portugal itu.

Pada Mei lalu, Mourinho baru saja memperpanjang kontraknya bersama El Real hingga 2016. Namun, pencapaian Los Blancos musim ini bisa saja menjadi penilaian klub untuk mempertimbangkan kembali posisinya.

Mendengar rumor ini, pelatih berusia 49 itu hanya bisa menyerahkan masa depannya pada pihak klub. "Saya hanya pekerja di klub ini dan mereka yang memutuskan apakah merasa senang dengan apa yang dimiliki saat ini," kata mantan pelatih Inter Milan, Chelsea, dan Porto itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement