Ahad 02 Dec 2012 06:31 WIB

MU Tinggali 'Tetangga Beringsik' Dua Poin

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Didi Purwadi
Robin van Persie melakukan selebrasi usai membuat gol perdananya bagi Manchester United
Foto: AP Photo
Robin van Persie melakukan selebrasi usai membuat gol perdananya bagi Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, READING -- Manchester United meninggali 'Tetangga Beringsiknya', Manchester City, dua poin dalam persaingan gelar juara Liga Inggris.

Inilah setelah MU memastikan menang 4-3 dari tuan rumah Reading pada pertandingan Liga Primer di Madejski Stadium, Reading, Ahad (2/12) dini hari WIB.

MU kini memimpin klasemen dengan mengkoleksi 36 poin. Seteru sekotanya, Manchester City, berada di posisi kedua dengan nilai 33 setelah semalam hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan tamunya Everton.

Pertandingan MU lawan Reading berlangsung menarik dengan tujuh gol tercipta hanya di babak pertama. Reading langsung menekan pertahanan MU. Hasilnya, gawang MU yang dikawal kiper Anders Lindegaard dijebol striker Reading, Hal Robson Kanu, pada menit kedelapan.

Keunggulan Reading tidak bertahan lama. Setan Merah mampu membalas lewat gol Anderson pada menit 13. Bahkan, MU justru balik memimpin setelah mendapat hadiah penalti pada menit 16. Wayne Rooney sukses mengeksekusi penalti tanpa mampu dihalau kiper Adam Federici.

Keunggulan MU juga tidak bertahan lama setelah striker Adam Le Fondre membuat gol menit 19. Kedudukan menjadi 2-2.

Gol penyeimbang tersebut membuat para pemain Reading bersemangat menekan pertahanan MU. Hal itu membuahkan hasil pada menit 23. Sean Morrison menjebol gawang MU melalui sundulannya. Reading unggul 3-2.

Anak-anak asuhan Alex Ferguson tidak tinggal diam dan berusaha membalas. Pada menit 30, Rooney mencetak gol keduanya untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Bahkan pada menit 34, MU berbalik unggul berkat gol yang dicetak striker Robin Van Persie. Keunggulan MU itu bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua tidak tercipta lagi gol. Kedua kesebelasan bermain hati-hati dan bola banyak berkutat di lapangan tengah.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
2 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 9 6 14
3 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
4 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
5 Chelsea Chelsea 6 3 2 1 12 6 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement