Ahad 02 Dec 2012 18:02 WIB

Indonesia Kutuk Tindakan Barbar Suporter Malaysia

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Karta Raharja Ucu
Oknum Suporter Malaysia Injak atribut Indonesia
Foto: twitter
Oknum Suporter Malaysia Injak atribut Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi I DPR, Ramadhan Pohan geram ketika mengetahui suporter Indonesia dipukuli suporter Malaysia, pascapertandingan Indonesia vs Singapura di Stadion Bukit Jali, Rabu (28/11) malam.

"Kejadian itu sungguh memprihatinkan. Saya sangat menyesalkan dan mengutuk tindakan barbar supporter Malaysia tersebut," ujar Ramadhan saat berbincang dengan ROL, Ahad (2/12).

Saat pulang menuju ke stasiun kereta rel listrik, ujar Ramadhan menjelaskan, rombongan supporter Indonesia dicegat oleh kelompok supporter Malaysia yang menamakan diri Ultras Malaysia.

Selain dicegat, beberapa supporter Indonesia langsung dipukul, dan dikeroyok hingga luka-luka. "Bahkan, merampas harta benda yang dimiliki supporter. Jam tangan dan telepon genggam beberapa suporter Malaysia dirampas," sebut Ramadhan.

Ramadhan mendesak polisi Malaysia mengusut pelaku insiden yang sudah dikategorikan kriminal tersebut. Ia juga meminta menjamin keamanan WNI, khususnya supporter Indonesia. (baca: 'Hina Indonesia, Akhlak Suporter Malaysia Rendah').

"Saya mendesak pada Pemerintah Malaysia untuk melakukan respon serius dengan mengutuk dan menindak hukum para pelaku," pungkas politisi Partai Demokrat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement