Senin 03 Dec 2012 07:37 WIB

Roma Taklukkan Siena 3-1

Rep: Angga Indrawan/ Red: Fernan Rahadi
Gelandang gaek AS Roma, Simone Perrotta, merayakan golnya ke gawang Siena, Ahad (2/12) malam. Golnya mengantarkan Roma menang 3-1 atas tuan rumah.
Foto: AP Photo/Paolo Lazzeroni
Gelandang gaek AS Roma, Simone Perrotta, merayakan golnya ke gawang Siena, Ahad (2/12) malam. Golnya mengantarkan Roma menang 3-1 atas tuan rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, SIENA -- AS Roma mendulang hasil positif saat bertandang ke markas Siena, Ahad (2/12) WIB. Skuat asuhan Zdenek Zeman itu sukses mencukur tuan rumah dengan skor meyakinkan 3-1.

Awalnya Roma sempat tertinggal 0-1 lewat gol tuan rumah yang tercipta lewat sepakan Novo Neto yang sukses memanfaatkan assist dari Fransesco Valliani pada menit ke-25. Gol pemain Portugal itu mampu bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Zdenek Zeman menginstruksikan para anak asuhnya untuk tampil lebih menyerang. Alhasil, tim Serigala mampu menyengat publik Stadion Montepaschi Arena pada menit ke-63 melalui Mattia Destro yang dengan apik memanfaatkan umpan Alesandro Florenzi.

Roma akhirnya memastikan kemenangan di lima menit terakhir. Gol kedua Roma dicetak oleh gelandang veterannya, Simone Perrotta pada menit ke-86. Sedangkan gol ketiga mereka kembali diukir Mattia Destro jelang peluit panjang dibunyikan.

Sayang, kemenangan 3-1 ini tak berpengaruh banyak untuk posisi Roma. I Lupi tetap bertengger di posisi keenam dengan raihan 26 poin. Sementara itu Siena makin terbenam di posisi ke-18 dengan hanya mampu mengumpulkan 11 poin.

Susunan Pemain:

Siena:

Pegolo; Neto, Contini, Felipe; Sestu, Vergassola, Bolzoni, Rubin; Valiani (D'Agostino 76), Rosina (Reginaldo 58); Calaio (Larrondo 85)

Roma:

Goicoechea; Piris, Marquinhos, Castan, Balzaretti; Bradley, Tachtsidis (Perrotta 79), Florenzi (Marquinho 90); Pjanic, Destro, Totti Powered by Telkomsel BlackBerry®

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement