Senin 03 Dec 2012 08:23 WIB

Vilanova: Barcelona Menuju Tahta Juara

Tito Vilanova (kanan)
Foto: Reuters/Gustau Nacarino
Tito Vilanova (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kompetisi La Liga musim ini masih menyisakan puluhan lagi. Tapi, manajer Tito Vilanova sudah merasa yakin Barcelona bakal memenangi liga musim ini.

Torehan Barcelona yang membuat Vilanova yakin skuatnya berada dalam jalur menuju juara Liga Spanyol. Mereka baru saja mencatatkan sejarah usai menekuk Athletic Bilbao  5-1 pada Sabtu lalu.

Barca sepanjang 14 laga La Liga terakhir belum pernah kalah dengan torehan 13 kali menang dan sekali seri. Barcelona mencatatkan start musim terbaik sepanjang 113 tahun. Mereka mengalahkan rekor start terbaik Real Madrid yang ditorehkan pada musim 1991-1992.

''Saya merasa senang bahwa kami memecahkan rekor,'' kata Vilanova seperti dikutip Soccerway. ''Tapi, saya lebih senang melihat cara para pemain bermain.''

Jika Barcelona mampu mempertahankan cara bermainnya seperti saat melumat Athletic Bilbao, Vilanova yakin gelar juara liga pasti bakal berada di genggaman mereka.

''Jika kami terus melanjutkan gaya permainan ini, saya yakin kami bakal memenangkan banyak pertandingan dan memenangkan medali pada waktunya.''

Barcelona semakin pede karena meninggalkan jauh Real Madrid yang tercecer di posisi ketiga dengan 29 poin. Barcelona, yang memimpin klasemen dengan 40 poin, saat ini ditempel ketat Atletico Madrid yang terpaut enam poin.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement