Senin 03 Dec 2012 21:36 WIB

Chelsea: Avram Grant akan Gantikan Benitez, Hoax!

Rafael Benitez
Foto: Reuters
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea menepis isu yang menyatakan pemilik the Blues, Roman Abramovich ingin mendepat Rafael Benitez dan menggantinya dengan Avram Grant.

Laporan-laporan yang beredar di Inggris mengatakan Grant bersahabat dengan Abramovich. Pria Yahudi itu juga pernah menjadi pelatih Chelsea dan membawa the Blues menembus partai final Liga Champions 2008.

"Tidak ada kebenaran dalam laporan-laporan itu," kata juru bicara Chelsea kepada Press Association.

Penunjukan Benitez sebagai pelatih ditolak pendukuang Chelsea. Pria Spanyol itu merupakan manajer pertama Chelsea yang gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan pertama di bawah Abramovich. Ia juga menjadi manajer pertama yang tidak menyaksikan timnya mencetak gol pada dua pertandingan pertamanya, dan manajer pertama yang melihat timnya dikalahkan klub London Timur West Ham United.

Setelah kekalahan mengejutkan 1-3 dari The Hammers, Benitez mengakui tugas membangkitkan kegarangan Chelsea di Liga Primer Inggris dan Liga Champions merupakan tantangan terbesar yang pernah dialaminya.

Setelah lebih dari satu pekan menangani Chelsea menggantikan Roberto Di Matteo, Benitez harus melihat timnya dua kali bermain imbang tanpa gol dan satu kekalahan. Hasil minor itupun membuatnya dihujani serangkaian kritik pedas.

Selain itu, catatan buruk tersebut membuatnya semakin dibenci pendukung the Blues. Tapi Benitez masih punya kesempatan merebut hati para pendukung Chelsea saat bersua Nordsjaelland di pentas Liga Champions. Kemenangan menjadi harga mati bagi Chelsea jjika ingin memelihara peluang lolos ke fase 'knock out'.

"Bisa saja. Ini adalah tim papan atas di tengah musim, dan beberapa hal tidak berada dalam situasi terbaik. Kami akan mencoba memperbaiki beberapa hal, namun itu akan memerlukan waktu," sebut Benitez.

Mantan pelatih Liverpool dan Inter Milan itu mengaku kini ia fokus mengembalikan kekuatan Chelsea. "Jika kami melakukannya, dan mulai memenangi pertandingan demi pertandingan, kami akan mampu membalik beberapa hal. Hal utama bagiku adalah mengembangkan tim. Saya tidak memikirkan hal lain," tegas Benitez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement