Selasa 04 Dec 2012 10:37 WIB

Krisis Penyerang, Arsenal Bidik Demba Ba

Rep: Umi Lailatul/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Demba Ba
Foto: PREMIER LEAGUE.COM
Demba Ba

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Klub Liga Inggris Arsenal dikabarkan tengah mengincar pemain andalan Newcastle United Demba Ba pada bursa transfer Januari mendatang. The Sun, Selasa, (4/12) melaporkan Manajemen klub Arsenal saat ini tengah menyiapkan dana senilai 7,5 juta poundsterling (115 miliar) guna menggaet striker asal Senegal itu.

The Gunners juga mengiming-imingi Ba dengan gaji 60 ribu pound per minggu. Gaji itu bisa bertambah jika peforma striker berusia 27 tahun itu semakin bagus.

Sebuah sumber terdekat pemain mengatakan Ba ingin dibayar selayaknya. ''Dia (Ba) ingin dibayar sesuai dengan apa yang menurutnya layak tapi masih ingin berkomitmen untuk klub. Dia ingin urusan itu diselesaikan sesegera mungkin,'' kata sumber itu.

Sejalan dengan klubnya, pelatih Arsenal Arsene Wenger juga mengungkapkan pendapat serupa. Wenger menilai striker tersebut layak menjadi sosok lini depan klub asal London Utara itu.

 

Pelatih asal Prancis ini menilai Demba Ba merupakan sosok yang tepat sebagai pengganti Robin Van Persie yang memilih hijrah ke Manchester United.

Seperti diketahui, The Gunners saat ini tengah mengalami krisis striker usai hengkangnya Van Persie pana musim panas lalu. Pemain yang direkrut Arsenal, Olivier Giroud masih belum menunjukkan sisi ketajamannya dalam mencetak gol.

Kontrak Ba di Newcastle saat ini masih tersisa satu tahun. Pihak Newcastle dan Ba tengah melakukan pembicarakan terkait perpanjangan kontrak tersebut. Ba  merupakan salah satu striker paling produktif di ajang Liga Premier Inggris. Sepanjang musim 2012/2013, Ba berhasil mengoleksi 10 gol dari 17 kali permainan.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement