Selasa 04 Dec 2012 16:02 WIB

Hadapi Olympiakos, Arsenal Tidak 'Ngotot'

Arsene Wenger
Foto: AP
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, PIRAEUS -- Arsenal tidak ingin ‘ngotot’ ketika meladeni Olympiakos di ajang Liga Champions, pada Selasa (4/12).  Apalagi, Olympiakos nota bene telah tersingkir dari Liga Champions. 

Reuters menuturkan, kelelahan menjadi pertimbangan utama bagi manajer Arsenal, Arsene Wenger untuk tidak menurunkan enam pemain utama dalam laga terakhir menghadapi Olympiakos. 

“Sejumlah pemain perlu beristirahat karena mereka menghindar dari ancaman cedera. Sementara sejumlah pemain kini sedang mengalami cedera,” kata Wenger dalam laman Arsenal.

Saat ini Arsenal hanya terpaut satu poin dari pemuncak Grup B, Schalke 04. Kedua tim sama-sama berpeluang menjadi juara grup. Sementara Olympiakos dipastikan hanya mendapat jatah Liga Eropa.

Gelandang Santi Cazorla, Jack Wilshere dan Mikel Arteta serta para pemain depan seperti Lukas Podolski dan Theo Walcott tidak tergabung dalam 18 pemain yang berangkat ke Yunani. Begitu pula pemain bertahan Per Mertesacker 

Wojciech Szczesny, Thomas Vermaelen, Alex Oxlade-Chamberlain, Aaron Ramsey, dan Gervinho yang akan bergabung bersama dengan skuad muda. Lima pemain di antaranya merupakan debut kali pertama bersama Arsenal.

Menurut Wenger, Arsenal perlu mengistirahatkan 100 persen Wilshere, Cazorla, Arteta, dan Mertesacker lantaran telah turun di banyak pertandingan. Meski pun ia menyatakan akan tetap mencoba untuk menang dalam laga tersebut. 

“Saya coba menemukan kesimbangan antara pemain yang diistirahatkan dan tim yang memang siap bertanding,” cetus dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement