Selasa 04 Dec 2012 18:59 WIB

Persebaya Resmi Kontrak Bek Makedonia

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Hafidz Muftisany
Logo persebaya
Logo persebaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Persebaya Surabaya terus melakukan persiapan menjelang bergulirnya Liga Prima Indonesia. Kesiapan tim berjuluk Bajul Ijo pun semakin mantap setelah resmi mendapatkan tambahan tenaga di lini belakang.

Bek asal Makedonia, Goran Gancev akan menambah kekuatan Persebaya di barisan pertahanan. Gancev telah resmi menjadi milik Persebaya setelah membubuhkan tanda tangan untuk masa bakti selama satu tahun, Selasa (4/12).

CEO Persebaya I Gede Widiade mengaku sangat senang dapat menemui kesepakatan dengan Gancev. Baginya, bek bertinggi 187 cm ini sangat penting bagi Persebaya mengamankan duel-duel udara.

"Tentu ini adalah kabar baik bagi Persebaya. Gancev kami rekrut dengan masa kontrak seperti pemain lainnya, yakni satu musim," kata I Gede ketika dihubungi melalui telepon, Selasa (4/12).

I Gede menjelaskan, keputusan merekrut Gancev memang berdasarkan kebutuhan tim. Sebab sejauh ini, Persebaya belum memiliki stopper berpostur tinggi selepas kepergian Otavio Dutra.

Selain itu, Gancev dinilai sangat tepat mengawal barisan pertahanan Bajul Ijo dengan karakter permainannya yang ganas.

"Dia itu tinggi dan ganas dalam menghalau serangan-serangan lawan. Itu sudah terlihat saat ia mengikuti seleksi," tambahnya.

Dengan kehadiran Gancev, Persebaya sudah memiliki tiga pemain asing non-Asia. Sebelumnya, Bajul Ijo telah mengikat Fernando Soler dan dan Alain N'Kong. Sedangkan satu pemain asia ditempati oleh Mario Karlovic.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement