Selasa 04 Dec 2012 21:04 WIB

PSIS Niat Jajal Tim-tim Lokal

PSIS Semarang
Foto: Wikipedia
PSIS Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PSIS Semarang siap melakoni pertandingan uji coba pertama pada bulan ini dengan menjajal tim-tim lokal sebagai mitra tanding mereka.

"Program kami memang 15 Desember mendatang akan ada uji coba, sebagai awal mungkin kami akan mengajak tim-tim lokal sebagai mitra tanding," kata pelatih PSIS Firmandoyo setelah memimpin latihan di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (4/11) petang. 

Menurut dia, sebelum pertandingan Kompetisi Divisi Utama yang digelar 13 Januari 2013, dirinya menargetkan bisa menggelar lima kali pertandingan uji coba termasuk main di luar kandang.

Ia mengatakan dalam program dirinya merencanakan pertandingan uji coba terakhir pada 5 Januari 2013. "Jadi satu bulan ini kami merencanakan lima kali uji coba dengan harapan bisa meningkatkan kualitas pemain," katanya.

Ia menjelaskan program latihan selama sebulan akan dimanfaatkan untuk mengatur taktik dan komposisi tim yang akan diterapkan tim "Mahesa Jenar" itu pada musim kompetisi mendatang.

"Semuanya baik formasi, ball possesion, dan hal-hal teknis lainnya akan kami persiapkan sekarang. Termasuk akan melihat perkembangan pemain yang diproyeksikan akan menjadi starting eleven," katanya.

Di sela persiapan secara teknis, tim dokter PSIS akan melakukan tes kesehatan terhadap 19 pemain ditambah tiga pemain yang telah mencapai kesepakatan dengan manajemen sebelum resmi dikontrak tim.

"Ada beberapa hal teknis yang akan kami lakukan pada tes kesehatan ini, salah satunya adalah 'smoke tester' untuk paru-paru mereka dan tes ini akan menggunakan peralatan yang cukup modern," kata dokter tim PSIS, Elang Sumambar.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement