Selasa 04 Dec 2012 21:07 WIB

Misi Manchini Kandaskan Dortmund

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: A.Syalaby Ichsan
Roberto Mancini
Foto: Jon Super/AP
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Roberto Manchini mengatakan ingin tetap bertahan di Liga Eropa dengan mengalahkan Borussia Dortmund.

Jika menang, City akan  mendapatkan posisi ketiga dalam grup Liga Champion. Manchini percaya, hal ini cukup penting untuk mendongkrak timnya dalam memperbaiki posisi di UEFA.

Namun, jika masih ingin berada di Liga Eropa, Mancini mengakui bahwa dia akan menurunkan tim yang berbeda, dan Liga Primer tetap akan menjadi prioritas utama.

“Meskipun kami tidak bisa melaju di babak kedua pada Liga Champion, namun kami masih akan terus berupaya untuk tetap bertahan di Liga Eropa,” ujar Mancini, seperti dikutip The Sun, Selasa (4/12).

Mancini menambahkan, jika pada tahun baru ini timnya bisa memenangkan Liga Eropa, maka kemenangan tersebut merupakan hadiah terbesar. Bahkan, menurut Mancini, timnya harus mendapatkan kemenangan di setiap musim. Untuk bisa bermain di Liga Eropa, Mancini siap menurunkan tim yang berbeda. 

“Ketika bermain di Liga Champion, maka tim akan bermain pada Selasa atau Rabu, kemudian Sabtu atau Minggu akan bermain di Liga Primer, kami ingin bermain dan bertahan di Liga Eropa dan bagaimanapun juga kami akan bermain di dua tim yang berbeda yakni satu tim pada Selasa dan tim lainnya pada Sabtu,” kata Mancini.

Di dua musim terakhir, City telah berada di Liga Eropa sampai sekitar Februari namun terlempar keluar di posisi 16. Dan pada 2010-2011 mereka memenangkan piala FA dan pada musim terakhir mereka memenangkan Liga Premier untuk pertama kalinya. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement