Rabu 05 Dec 2012 08:53 WIB

Wallace Segera Merumput di Chelsea

Rep: umi lailatul/ Red: Taufik Rachman
Kartu BNI-Chelsea
Kartu BNI-Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Musim belum berjalan separuh, klub asal Inggris Chelsea akan mendapatkan suntikan baru. Tim berjuluk The Blues ini baru saja mencapai kesepakatan dengan pemain Wallace dari klub Fluminense.

Dailymail, Rabu, (5/12) melaporkan untuk mendatangkan bek Brasil ini, The Blues harus merogoh kocek senilai 5 juta poundsterling.

''Ketika mendengar nama Chelsea, saya langsung tertarik,'' kata Wallace seperti dikutip dari BBC. Namun demikian, bek kanan berusia 18 tahun tersebut belum bisa mendarat dan bermain ke Stamford Bridge.

Bek asal Brasil ini sementara akan tetap bermain dengan Fluminense hingga akhir musim ini. Pemain yang tergabung dalam timnas Brasil U-20 ini akan membantu klub Fluminense meraih kemenangan dalam ajang liga Brasil.

Wallace memulai kiprahnya di sepakbola di usia 17 tahun dan bermain untuk lub Fluminense. Pemain bernama lengkap Wallace Oliveira dos Santos ini telah bermain sebanyak 18 kali di liga tersebut dan berhasil membantu timnya memenangkan Liga Brasil.

Dia juga membantu Brasil memenangkan kejuaran U-17 Amerika Selatan pada 2011. Selanjutnya, tiga bulan kemudian dia juga berlaga dalam Piala Dunia U-17 di Meksiko. Nantinya, Wallace akan bergabung dengan rekan senegaranya seperti David Luiz, Oscar, Ramires dan Lucas Piazon di Stamford Bridge.

Ini bukan kali pertama, Fluminense dan tim asal London itu terlibat negosiasi jual beli pemain. Dua tahun sebelumnya, Deco dan Juliano Balletti meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Fluminense.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement