Rabu 05 Dec 2012 13:05 WIB

Fergie: Bek MU Seperti Parade Kartun

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Sir Alex Fergusson tak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas peforma para pemain belakang tim berjuluk Setan Merah tersebut. Pelatih yang akrab disapa Fergie tersebut menilai bek MU bermain layaknya parade kartun.

"Permainan di akhir pekan lalu seperti iring-iringan kartun. Ini mengkhawatirkan. Saya tidak pernah melihat kami kebobolan gol begitu banyak sebelum Natal," kata Fergie seperti dikutip dari The Sun.

Pernyataan Fergie tersebut dapat dipahami karena pertahanan MU saat ini tengah rapuh. The Red Devils telah kebobolan sebanyak 32 gol di 22 pertadingan yang sudah dimainkan MU musim ini. Jumlah kebobolan tersebut menjadi rekor terburuk MU selama satu dekade terakhir.

Sebelumnya pada musim 2001/2002, tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut pernah kebobolan 36 gol di 22 pertandingan. Setan Merah juga telah kebobolan 21 gol dalam 15 pertandingan di Liga Primer Inggris. 

Memang saat ini MU tengah memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris dan berjarak tiga poin dari rival sekotanya Manchester City. Namun, MU tidak boleh berpuas hati dahulu. Terlebih lagi, MU akan menghadapi City pada Ahad (9/12) mendatang. The Citizens patut diwaspadai MU karena memiliki rekor kebobolan lebih sedikit yakni 11 gol.

"Itu (pertahanan) begitu mencemaskan. Jika kami bermain seperti itu pada Ahad nanti, maka hanya Tuhan yang tahu apa yang akan terjadi. Kami sudah kebobolan 32 gol (di semua ajang)," kata Fergie.

Fergie menyatakan akan memacu anak asuhnya agar memperbaiki performanya saat berlaga di Etihad nanti.

"Ini harus diperhatikan dan tak ada pertanyaan terkait hal tersebut. Saya rasa kami akan mendapat hukuman saat bola masuk ke pertahanan kami. Karena itu, lini pertahanan harus lebih baik," tambahnya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
2 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 9 6 14
3 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
4 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
5 Chelsea Chelsea 6 3 2 1 12 6 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement