Kamis 06 Dec 2012 13:31 WIB

Cedera, Messi Gagal Samai Rekor Muller

Rep: Umi Lailatul/ Red: Dewi Mardiani
Lionel Messi.
Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Striker andalan Barcelona, Lionel Messi, gagal memanfaatkan peluang menyamai rekor Muller sebagai pencetak gol terbanyak dalam setahun. Lantaran cedera, Messi gagal mencetak rekor tersebut.

Penyerang berusia 25 tahun tersebut mengalami cedera saat menghadapi Benfica di Stadion Camp Nou, Kamis (6/12) dinihari. Gangguan pada kakinya itu dialami usai kontak dengan kiper Benfica Arthur.

''Setelah berhasil lolos dari jebakan offside, Messi mencoba menggiring bola ke arah yang berlawanan dari kiper Benfica Arthur. Arthur pun melakukan perlawanan dan sedikit menghantam kaki Messi. Namun, Messi tetap melanjutkan usahanya,'' kata perwakilan klub Barcelona seperti dikuti dari Dailymail, Kamis (6/12).

''Setelah melakukan tendangan dengan kaki kirinya, ia jatuh ke tanah dan merasakan sakit di bagian lutut kirinya,'' lanjut pernyataan klub Barcelona.

Menanggapi cedera tersebut, kapten Barcelona Carles Puyol mengaku sedih. ''Jelas ini menjadi kabar buruk di malam ini. Semoga dia bisa segera pulih 100 persen dan dapat segera bermain bersama kami kembali,'' kata Puyol.

''Dia (Messi) sedang menjalani tes medis. Kami berharap cederanya tak serius,'' lanjut Puyol. Dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup G, tim Catalan ini harus rela ditahan imbang oleh Benfica dengan skor 0-0. Meski demikian, Barca berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup G.

Striker asal Argentina tersebut sebenarnya hampir mencetak gol ke 85 dalam setahun bagi Barcelona. Peluang tersebut tercipta di menit ke 84 saat menghadapi Benfica. Namun, berkat penampilan apik kiper Arthur, Messi gagal mencetak gol. Alhasil, rekor pencetak gol terbanyak dalam setahun masih dipegang legenda Jerman Muller yang berhasil meraih gelar tersebut 40 tahun silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement