Kamis 06 Dec 2012 16:05 WIB

PSSI Pastikan Kepulangan Jenazah Diego Mendieta

Rep: Angga Indrawan/ Red: Fernan Rahadi
Sekjen PSSI, Halim Mahfudz
Foto: pssi-football.com
Sekjen PSSI, Halim Mahfudz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal PSSI Halim Mahfudz menyatakan pihaknya telah menanggung semua persiapan kepulangan jenazah eks pemain Persis Solo Diego Mendieta yang meninggal Selasa (4/12) dini hari lalu.

Meskipun pemulangan jenazah sempat tertunda lantaran kesalahan teknis pada Rabu (3/12), ia memastikan jenazah pemain yang juga pernah memperkuat Persitara Jakarta Utara itu akan segera dipulangkan pada Kamis (6/12) petang WIB.

Halim merinci, setelah diadakan acara misa jelang pemberangkatan, jenazah Mendieta akan diterbangkan pukul 18.00 nanti menuju Paraguay melalui tiga bandara transit.

"Soal pemulangan jenazah, semua sudah selesai," kata Halim saat dihubungi Republika, Kamis sore.

Menurutnya, inisiatif PSSI mengambil-alih kepulangan jenazah Mendieta murni karena alasan kemanusiaan. Halim mengatakan PSSI-lah satu-satunya yang bertanggung jawab atas urusan kepulangan pemain yang ditunggak gajinya selama empat bulan tersebut.

Tanpa berusaha menyebut kelompok yang seharusnya bertanggung jawab, Halim mengklaim sejauh ini, selain pelunasan gaji, PSSI-lah yang secara keseluruhan bertanggung jawab terhadap kondisi jenazah Mendieta.

"PSSI yang telah memulangkannya. Kami telah bekerjasama dengan kedutaan Paraguay di sana," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement