Kamis 06 Dec 2012 17:51 WIB

Samsul Arif Gabung Persela Lamongan

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Samsul Arif
Foto: Persibobojonegoro.com
Samsul Arif

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Rumor kembalinya Samsul Arif ke Persela Lamoongan bukan isapan jempol belaka. Striker muda timnas Indonesia itu mengonfirmasi telah resmi menjadi milik  tim berjuluk Laskar Joko Tingkir. Samsul dikontrak Persela selama satu musim.

Meski begitu, mantan pemain Persibo Bojonegoro ini enggan menyebutkan nilai kontraknya. "Yang pasti saya sudah resmi bersama Persela. Kemarin juga sudah latihan," kata Samsul kepada wartawan, Kamis (6/12).

Samsul mengungkapkan, Persela dipilihnya karena merupakan klub yang sebelumnya juga pernah ia bela pada musim 2009-2010. Sehingga, tidak akan sulit baginya untuk beradaptasi dengan permainan Laskar Joko Tingkir. "Persela bukan klub baru buat saya," tambahnya.

Meski begitu, ada satu hal yang menjadi harapan Samsul setelah bergabung dengan Persela. Harapannya adalah bahwa PSSI dan KPSI dapat segera menyelesaikan konflik dualisme kompetisi yang saat ini terjadi.

Maklum, Persela merupakan klub Liga Super Indonesia (LSI), kompetisi yang melarang pemainya untuk membela timnas. Sementara Samsul mengaku masih memiliki hasrat besar untuk tetap berseragam timnas.

"Saya masih ingin bermain untuk timnas. Mudah-mudahan konflik dualisme kompetisi bisa segera selesai," harapnya.

Samsul merupakan salah satu mantan pemain andalan Persibo Bojonegoro. Musim lalu, Samsul berhasil membuat tim berjuluk Laskar Angling Dharma finis di peringkat empat Liga Prima Indonesia. Bersama Persibo, Samsul juga sukses mempersembahkan Piala Indonesia 2012 untuk rakyat Bojonegoro.

Kontrak Samsul bersama Persibo telah kedaluwarsa sejak September lalu. Rumor kepindahan Samsul ke Persela pun sudah berhembus sejak dirinya mengikuti pemusatan latihan timnas untuk Piala AFF 2012. Hanya saja kala itu Samsul memilih untuk tidak membicarakan klub lantaran ingin fokus bersama skuat Garuda. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement