Kamis 06 Dec 2012 20:42 WIB

PSSI Bentuk Komite Timnas

Logo PSSI
Logo PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  PSSI memutuskan untuk menyusun kembali dari awal soal pembentukan timnas dari seluruh level kelompok umur. Dengan demikian, bakal ada perombakan baik dari segi manajemen, pelatih, serta pemain untuk timnas dari semua level kelompok umur hingga senior.

"Semua akan disusun ulang. Jadi peluang untuk perubahan baik dari sisi manajemen maupun staf pelatih di semua level timnas bakal terjadi," kata salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI, Bob Hippy, seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (6/12).

Hal senanda diungkapkan oleh anggota Komite Eksekutif PSSI yang lain, Sihar Sitorus. Sihar menilai PSSI harus realistis dalam mempersiapkan event-event yang akan dihadapi tahun depan.Beberapa agenda timnas sepanjang 2013 diantaranya Pra-Piala Asia 2015, SEA Games 2013, Piala Asia U-14, Pra-Piala Asia U-19, serta persiapan Piala Dunia U-17 di Chile.

"Kami akan susun ulang program timnas sesuai agenda yang dihadapi. Misalnya, apakah nanti untuk Pra-Piala Asia 2015 kami akan mengirimkan skuat terbaik atau kombinasi dengan U-23 demi target emas SEA Games," ujar Sihar.

Sehubungan dengan itu, PSSI telah membentuk Komite Timnas sebagai pengelola timnas dari kelompok umur sampai senior.  Komite ini dipimpin Bob Hippy dengan anggota Sihar Sitorus, Bernard Limbong, dan Halim Mahfudz.

"Kalau pak Halim sebagai Sekjen bertugas dari sisi administratif, saya dan pak Bob selaku Exco akan lebih ke substansi dan kebijaksanaan. Sedangkan pak Limbong sebagai anggota yang saat ini menjadi penanggung jawab timnas," papar Sihar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement