Jumat 07 Dec 2012 14:42 WIB

Hiroshima Petik Kemenangan Perdana di Piala Dunia Antarklub

Piala Dunia Antarklub.
Foto: IST
Piala Dunia Antarklub.

REPUBLIKA.CO.ID, YOKOHAMA -- Klub Jepang Sanfrecce Hiroshima memetik kemenangan pertama pada laga pembukaan Piala Dunia Antarklub, Kamis (6/12). Hiroshima menang tipis 1-0 atas klub Selandia Baru, Auckland City.

Laga itu menjadi laga perdana FIFA menerapkan teknologi garis gawang dalam pertandingan resmi. Gol semata wayang juara liga Jepang, J-League itu lahir lewat tembakan tajam Toshihiro Aoyama di menit ke-66.

Hasil positif itu mengantar Hiroshima ke babak perempat final. Di babak delapan besar Hiroshima bakal menghadapi klub asal Mesir, Al-Ahly.

Sayangnya, tidak banyak peluang yang diperoleh kedua tim, untuk menguji teknologi garis gawang. FIFA sedang menggunakan dua sistem di Yokohama dan Toyota City, setelah akhirnya menyerah pada seruan untuk menghapus gol 'hantu' dari pertandingan itu.

GoalRef, yang menggunakan suatu koil (alat) mikrocip di bola dan gelombang magnetik rendah di sekeliling gawang. Teknologi anyar itu tidak bermasalah pada uji coba perdananya.

FIFA mengatakan sejumlah ujicoba pra-pertandingan yang dilakukan wasit di kedua ujung lapangan itu seratus menit menjelang kickoff, sudah sukses. Hawk-Eye (Mata-Elang), yang digunakan dalam olahraga Kriket dan tenis, akan digunakan pada pertandingan perempat final di Toyota, Ahad (9/12).

Sementara juara Liga Champions musim 2011/2012, Chelsea, dan juara Piala Libertadores Amerika Selatan, Corinthians, baru akan bergabung dalam kompetisi tujuh-tim pada tahap semi final pekan depan.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement