Sabtu 08 Dec 2012 08:00 WIB

Filipina Optimistis Tekuk Singapura di Semi Final AFF

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Skuat Timnas Filipina
Foto: affsuzukicup
Skuat Timnas Filipina

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Filipina akan menjamu Singapura dalam laga semifinal Piala AFF 2012 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Sabtu (8/12). Tim berjuluk The Azkals itu optimistis memetik kemenangan karena akan mendapatkan dukungan penuh dari para suporter.

Manajer tim nasional Filipina, Dan Palami mengatakan bermain di kandang sendiri memiliki akan memiliki dampak lebih bagi para pemainnya. Adanya pemain ke-12, akan membuat pasukan The Azkals bermain lebih semangat dan penuh percaya diri.

Ini memang akan menjadi laga perdana kandang Filipina di Piala AFF. Maklum, dua tahun lalu, Filipina tidak bisa menjalani laga semi final di kandang karena Stadion Rizal Memorial dianggap belum memenuhi standar FIFA.

"Tapi sekarang berbeda. Dengan adanya dukungan fans, kami yakin memetik kemenangan," kata Palami dikutip dari laman resmi AFF, Jumat (7/12).

Filipina melaju ke semi final setelah menjadi runner up Grup A. Sementara Singapura memastikan diri lolos ke semifinal sebagai juara Grup B. Laga ini akan menjadi pertemuan ketiga kedua tim pada tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement