Sabtu 08 Dec 2012 09:00 WIB

Lawan Singapura, Filipina Diperkuat Dua Pemain Naturalisasi

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Skuat Timnas Filipina
Foto: affsuzukicup
Skuat Timnas Filipina

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Timnas Filipina mendapatkan kabar baik jelang laga semi final Piala AFF 2012 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Sabtu (8/12). Pasalnya, dua pemain naturalisasi Filipina yakni striker Angel Guirado dan Dennis Cagara telah mendapatkan izin untuk terus berlaga.

Sebelumnya, kedua pemain tersebut hanya diizinkan klub masing-masing untuk bermain di babak penyisihan saja. Liaison Officer (LO) Filipina, Ace Brigt mengatakan, Guirado dan Cagara sudah mendapatkan lampu hijau untuk kembali memperkuat Filipina.

"Mereka akan tetap bermain. Saya sudah mendapat konfirmasi dari keduanya," kata Brigt, dikutip dari laman resmi AFF, Jumat (7/12).

Peran Guirado bagi Filipina tentu sangat penting. Striker yang bermain di klub divisi tiga Jerman Karisruhe itu merupakan sosok utama dibalik kesuksesan The Azkals melaju ke semi final. Guirado menciptakan satu gol pada kemenangan 2-0 Filipina di laga pamungkas Grup A melawan Myanmar.

Adapun peran Cagara juga tidak bisa dilepaskan begitu saja oleh Filipina. Cagara bermain begitu ciamik kala menjaga barisan pertahanan Filipina. The Azkals pun sukses meraih kemeanangan clean sheet pada dua laga terakhir grup. Apalagi, Cagara dinilai sangat solid dengan gelandang Paul Mulders untuk menjalankan transisi permainan dari bertahan ke menyerang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement