Sabtu 08 Dec 2012 09:19 WIB

Lawan Singapura, Filipina di Atas Angin

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Piala AFF 2012
Foto: wikipedia
Piala AFF 2012

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Kompetisi Piala AFF Suzuki Cup 2012 telah memasuki babak semi final dimana Filipina akan bertanding melawan Singapura pada Sabtu (8/12). Pada leg pertama ini, Filipina akan mendapatkan kesempatan bermain di ribuan pendukungnya di Stadion Nasional Rizal Memorial, Manila.

Filipina berada di atas angin. Pasalnya, pasukan The Azkals berhasil mengalahkan tim Singa Merah (julukan Singapura) dalam dua pertemuan terakhirnya. Meskipun demikian, Filipina diharapkan tetap fokus dan ekstra waspada.

"Kami tidak bisa mengandalkan hasil di masa lalu. Kami harus mewaspadai mereka. Singapura selalu menjadi sebuah tim tangguh dan berkualitas," kata Manajer tim Filipina, Dan Palami, kepada Daily Inquirer.

Selain karena catatan rekor pertemuan keduanya, Filipina juga berada di atas angin karena akan bermain di kandang sendiri. Palami berharap ribuan pendukungnya dapat menjadi pemain ke-12 untuk Filipina dan sebagai modal untuk meraih tiket menuju final.

"Sekarang kami di sini. Kami berharap dukungan penonton tuan rumah dapat membantu kami lolos," kata Palami

Pelatih Filipina Michael Weiss mengatakan pasukan The Azkals berjanji tidak akan memberikan kesempatan Singapura untuk bermain mudah meskipun menyadari Singapura pernah menyabet gelar Piala AFF pada tahun 2004 silam.

"Mengapa saya menghormati lawan hanya karena ia memiliki gelar di masa lalu? Untuk apa?," kata Weiss seperti dilansir situs resmi Piala AFF.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement